• Breaking News

    Kapolres Lambar Jadi Irup di SMAN 1 Liwa


    Lambar, Kejarfakta.com -- Salah satu untuk menambah jiwa nasionalisme, Patriotisme dan sikap patuh terhadap hukum peraturan perundang-undangan kepada generasi penerus bangsa Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP Doni Wahyudi, S.Ik., menjadi pembina upacara bendera di halaman sekolah SMA Negeri 1 Liwa Pekon Way Empulau Ulu Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lambar, Senin (25/02/2019) pukul 07.00 Wib.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Balik- Bukit AKP Abdurrahman, SH., Kepala Sekolah SMAN 1 Liwa Imam Syafa'i S.Pd.i., Bhabinkamtibmas Pekon Gunung Sugih Bribka Nuzal Tatang, SH., Para Dewan Guru SMAN 1 Liwa berikut Peserta Upacara Siswa dan Siswi SMAN 1 Liwa kurang lebih 900 orang.


    Dalam sambutanya Kapolres Lambar, AKBP Doni Wahyudi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala sekolah dan dewan guru atas berkenannya menjadi irup pada upacara di sekolah SMAN 1 Liwa.

    “Saya ucapkan terimakasih kepada kapolsek yang telah berkordinasi dengan pihak sekolah kegiatan upacara dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

    Kapolres memperkenalkan diri kepada siswa-sisiwi dan dewan guru setempat, bahwa ia lulusan SMA tahun 93. “Saya dulu sama seperti anak-anak di depan ini mengikuti upacara, dulu saya sekolah di SMA Negeri 5 Bogor," kata Kapolres.


    Kemudian kapolres berharap kepada anak-anak sekolah bila sudah berada di lingkungan sekolah siswa-siswi dapat mengikuti semua aturan yang berlaku di sekolah.

    Masa depan anak-anak masih panjang, raih cita-cita setinggi mungkin dan bila kalian berniat dan mempunyai cita - cita menjadi anggota polri akan di buka pada bulan Maret - April 2019, persiapkan diri meliputi kemampuan akademik maupun fisik. “Masa depan kalian bukan pada guru-guru yang mengajar tapi pada diri anak-anak ku sekalian," ucap Doni Wahyudi.

    Ia juga mengajak siswa-siswi untuk menjauhi narkoba. “Tidak ada untungnya hanya untuk kesenangan sesaat, lebih baik uang jajan yang di berikan oleh orang tua kalian belikan makanan yang bermanfaat," jelasnya.

    Selain itu siswa-siswi harus tertib berlalulintas saat mengendarai kendaraan bermotor memakai helm, dan di lengkapi dokumennya, bila lampu merah berhenti.


    Kapolres mensosialisasikan, untuk kegiatan tanggal 17 Maret 2019 akan di adakan Milenial Road Safety di lapangan merdeka.

    “Untuk anak-anak di tempat ini harus hadir dan tanggal 17 April 2019 akan di laksanakan pemilu yang sudah bisa milih pakailah hak suara dengan baik dan jangan ikut-ikutan orang maupun kawan, pilihlah pemimpin yang benar-benar dapat memajukan bangsa dan negara kita ini," tuturnya.

    Kapolres berpesan kepada siswa-siswi, untuk meraih ilmu setinggi langit dengan belajar yang tekun, niatkan diri kalian yang di cita-citakan dapat tercapai. Dan memberikan motiviasi belajar para siwa/siswi untuk menjadi insan muda yang cerdas, dan bertaqwa, serta bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

    Menyikapi banyak pengaruh buruk yang mengintai para remaja. Ia berharap kepada guru pembimbing agar lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap para murid agar tak terjerumus kepada hal-hal yang dapat merugikan masa depan mereka. (Rls/red)

    No comments

    Post Top Ad