• Breaking News

    Kapolres Lambar Kunjungi Polsek Bengkunat

     Kapolres Lampung Barat, AKBP Doni Wahyudi, S.Ik.

    Lambar, Kejarfakta.com -- Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP Doni Wahyudi, S.Ik., Kunjungan kerja ke Polsek Bengkunat bersama ketua Bhayangkari Cabang Lambar Ny.Erna Kusumawati bersama pejabat utama Polres, Rabu (20/02/2019) pukul 08.00 Wib.

    Kedatangan Kapolres beserta Ibu disambut Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono dan Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Bengkunat berikut anggota, serta uspika, TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan tamu undangan lainya.

    Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada kapolres Lambar serta PJU, berikut Ketua Bhayangkari cabang Polres Lambar dan juga uspika yang dapat hadir, para saibatin juga para Tokoh Masyarakta, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat pada kegiatan kunjungan kerja kapolres.

    Disamping itu kapolsek bengkunat melaporkan keadaan wilayah hukum polsek bengkunat yang mana membawahi 3 kecamatan yaitu kecamatan ngambur, kecamatan ngaras, dan kecamatan bangkunat yang terdapat 32 pekon, yang mana sejauh ini situasi masih aman terkendali dan ada  sedikit kasus namun itu dapat terungkap.

    “Bila di banding luas wilayah yang ada di Polsek Bengkunat, kami mengharapkan penambahan personil, karena membawahi 3 kecamatan dan memiliki 2 pospol, untuk jumlah personil masih sangat minim," ujar Kapolsek.


    Sementara Camat Ngambur, Sarmidi, sangat antusias, yang mana selama ini antara uspika dan polsek sangat bersinergi, dan mengharapkan dengan kunjungan kapolres ini bisa memberi tambahan energi bagi kita uspika untuk sama bisa menjaga keamanan sehingga situasi yang kondusif ini tetab terjaga.

    Tokoh masyarakat, Asparidi mengatakan, mengingat wilayah hukum Polsek Bengkunat sangat luas, maka di harapkan agar kapolres dapat menambahkan personil Polsek Bengkunat yang mana untuk anggota bhabinkamtibmas masih sangat minim, dengan tujuan agar dapat melaksanakan tugas kepolisian dengan maksimal.

    “Namun kekurangan tersebut tidak menyurutkan anggota polsek untuk selalu memberi ketentraman kepada warganya," ucapnya.

    Kapolres AKBP Doni Wahyudi menyampaikan, dalam hasil yang di monitor untuk wilayah hukum Polsek Bengkunat dalam keadaan kondusif, ini juga bukan hasil kerja Polsek Bengkunat saja akan tetapi keberhasilan ini adalah hasil kerja sama antara instansi juga masyarakat dengan pihak kepolisian.

    “Di samping itu apa yang sudah di sampaikan oleh kapolsek bengkunat bahwa awal tahun telah mengungkap curat sapi memang benar, dan itu juga tidak lepas dari kerjasama dari lapisan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Bengkunat," kata Kapolres.


    Di samping itu dalam rangka menyambut pesta domkrasi yaitu pileg dan pilpres pada tangga 17 april 2019 mendatang, AKBP Doni Wahyudi menghimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menciptakan situasi kondisi yang aman, damai dan sejuk, kita semua wajib menghormati bagi masyarakat untuk memilih.

    “Kita hormati masyarakat yang melangkahkan kaki menuju TPS, agar tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan. Baik dari calon atau tim sukses, dan juga agar masyarakat dapat memahami untuk pencoblosan pemilihan pileg dan pilpres tanggal 17 april 2019 di hadapkan dengan 5 kotak suara yang berbeda dengan periode sebelumnya pada tahun 2014," jelas Kapolres.

    Kemudian saran dan masukan yang di sampaikan oleh tokoh masyarakat bahwa untuk personil Polsek bengkunat, masih sangat minim mengingat jumlah pekon di wilayah Polsek Bengkunat sebanyak 32 pekon. Yang mana jumlah tersebut tidak memadai untuk personil yang ada, akan tetapi mengingat jumlah personil Polres Lambar dan jajaran hanya sekitar 500 personil, sedangkan untuk idealnya personil Lambar sebanyak 1300 personil.

    “Maka disini belum ada setengahnya dari jumlah ideal, akan tetapi saran dan masukan ini akan di sampaikan kepada pimpinan Polda, agar personil Lambar memadai dan dapat menopang jumlah wilayah yang ada di wilayah hukum polres Lambar, dan khususnya wilayah hukum Polsek Bengkunat," ungkap Kapolres. (Hms Polres/red)

    No comments

    Post Top Ad