• Breaking News

    Kerugian Kebakaran Rumah Milik Subakri Diperkirakan Tembus Rp 100 Juta


    Lambar, Kejarfakta.com -- Terbakarnya rumah milik Subakri (60) warga Lingkungan13 Serdang, Kelurahan Way Mengaku, Rt.13/Rw.13, Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang terjadi pada Selasa (5/2/2019), hanya menyisakan 1 (satu) Lumbung padi, dan tembok saja.

    Saat media kejarfakta.com mendatangi lokasi terjadinya kebakaran, nampak warga bersama dengan anggota pemadam kebakaran, sedang membantu untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

    Saat kebakaran terjadi rumah dalam keadaan kosong. Si pemilik rumah sedang berada di sawah bersama dengan keluarganya. Kebakaran ini diduga karena konsleting listrik.


    Kasi Sarana dan Prasarana, Pemadam Kebarakaran (Damkar) Lambar, Heli Candra, S.IP., mendampingi Plt. Kasat Pol PP Lambar, M. Hendry Faisal, SH., MH mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 Wib.

    Tetangga korban Mbah Samiran, melihat ada api dirumah milik Subakri, kemudian ia memanggil tetangga sekitar dan berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

    Melihat kebakaran tersebut salah satu warga kemudian menghubungi pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.00 Wib dengan bantuan 1 mobil pemadam kebakaran.

    Menurutnya, kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 Juta, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

    “Kabakaran dapat dicegah oleh Masyarakat dan anggota pemadam kebakaran. Namun bagian dalam rumah perlengkapannya habis  total,” ujarnya. (red)

    1 comment:

    Post Top Ad