• Breaking News

    Kesbangpol Lamsel Gelar Sosialisasi Pemilu Untuk Pemilih Pemula


    Lamsel, Kejarfakta.com -- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), sosialisasikan Pemilu Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden bagi Pemilih Pemula, Senin (18/2/2019).

    Acara yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Aula Sebesi Kantor PKK itu dihadiri oleh narasumber dari KPU, Polres serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat.

    Kepala Badan Kesbangpol M. Darmawan mengatakan, selain mensosialisasikan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum Kepada Pemilih Pemula juga bermaksud memberikan pemahaman tentang tahapan pemilu kepada masyarakat khususnya pemilih pemula agar dapat melaksanakan hak pilihnya.

    Sosialisasi yang diikuti oleh 213 peserta dari siswa-siswi SMA/MAN/SMK dan kalangan mahasiswa Kecamatan Kalianda tampak penuh keakraban.

    Priyanto Putro Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Lamsel yang membuka secara resmi kegiatan tersebut mengungkapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya sosialisasi tersebut.

    "Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan sosialisasi ini, dengan harapan kegiatan ini akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi persiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden bagi Pemilih Pemula", ujarnya.


    Priyanto mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini adalah salah satu upaya memberikan informasi, pemahaman dan wawasan bagaimana cara menggunakan hak pilih pada pelaksanaan Pemilu di Bulan April mendatang.

    Selain itu, kegiatan ini bertujuan memberikan pendidikan politik bagi Pemilih Pemula, sehingga diharapkan ke depannya saudara-saudara yang ikut dalam kegiatan ini bisa mensosialisasikan tentang pentingnya menyalurkan hak pilih pada pelaksanaan Pemilu nanti.

    Sebelum menutup sambutannya, Priyanto meminta keseriusan peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut, "saya minta supaya kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan khusus kepada para peserta kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh kesungguhan", pungkasnya.
    Ia juga berharap penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Lampung Selatan pada Bulan April mendatang dapat berjalan dengan lancar dan lebih baik. (Jusman/kmf)

    No comments

    Post Top Ad