• Breaking News

    Koko Sarankan Agar Pemda Juga Masyarakat Harus Pro Aktif Bersama-Sama Pantau dan Awasi Area Pantai Dari Aktifitas TI Rajuk


    Jajaran Pol PP Kabupaten Belitung Timur, saat menertibkan pekerja Tambang manual diarea pantai lalang, kecamatan Manggar. Kamis (28/2/2019), siang. Foto:Ist.

    Beltim Manggar, Kejarfakta.com - Berkaitan dengan adanya aktivitas Tambang Inkonvensial (TI) timah yang sudah ditertibkan oleh Pol PP Kabupaten Belitung Timur (Beltim) diarea sekitar pantai lalang, Kecamatan Manggar,  hari ini Kamis (28/2/2019) siang.

    Koko Haryanto yang juga salah satu anggota DPRD Kabupaten Beltim menyarankan agar diinvestigasi. Apakah itu berdiri sendiri, atau ada pihak pihak lain yang ada dibaliknya.

    "Mudah-mudahan ini kejadian terakhir berkaitan dengan aktivitas tersebut. Apalagi saat ini zona RZWP3K belum selesai diperdakan," kata Koko. Kamis (28/2/2019.

    Kawasan pantai lalang Koko menambahkan, merupakan Pantai Wisata yang mesti streril dari aktivitas tambang.

    "Mari bersama kita jaga laut kita, jangan lakukan hal hal yang melanggar hukum," jelas Anggota Dewan itu.

    Saya sangat menyayangkan tegas Koko, adanya kegiatan atau aktifitas TI di area Pantai Lalang.

    "Ini tidak bisa dibiarkan, kalau kita biarkan, maka akan semakin banyak pihak pihak yang berkepentingan mencoba masuk ke area itu, untuk tujuan yang sama," Tegas Koko.

    Seperti yang kita ketahui bersama kata Koko  lagi,  bagaimana aktivitas tambang di area pesisir pantai di pulau Bangka yang sudah tak terkendali. Untuk itu Koko menghimbau agar pemerintah daerah terus memantau dan mengawasi beberapa area yang dimungkinkan ada aktivitas TI Rajuk Lepas Pantai.

    "Masyarakat juga harus pro aktif, jangan sampai nantinya ada pihak pihak berkepentingan yang mencoba coba untuk memulai aktivitas tersebut, yang nantinya hanya akan membuat suasana tidak kondusif," tukasnya. (Marsidi)

    No comments

    Post Top Ad