• Breaking News

    KPKAD Provinsi Lampung Soroti Viralnya Vidio Mesum ASN

    Ketua Komite Pemantau Kebijakan dan Anggaran Daerah (KPKAD)  Provinsi Lampung, Ansyori  Waika

    Pringsewu, Kejarfakta.com -- Ketua Komite Pemantau Kebijakan dan Anggaran Daerah (KPKAD)  Provinsi Lampung, Ansyori  Waika, angkat bicara viralnya berita dan vidio mesum ASN di Kabupaten Pringsewu, Selasa (26/2/2019).

    Ansyori Waika mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat adat yang berbudaya tinggi dan memiliki nilai yang luhur serta berpegang teguh pada agama, tentunya atas kejadian ini sangat memprihatinkan dan memalukan.

    Budaya timur memandang perbuatan semacam ini sebagai bentuk perbuatan intoleransi atas budaya yang menjunjung nilai kepantasan dan kepatutan. Apalagi dilakukan oleh oknum Aparat Sipil Negara (ASN), yang notabene harus mengedepankan pengabdian dan menjunjung tinggi etika profesi sebagai pelayan masyarakat.

    Harusnya yang bersangkutan memberikan contoh yang baik, karena perbuatan ini merupakan perbuatan yang mencoreng identitas diri pribadi dan institusi termasuk merobek tatanan kultur dan menggerus nilai-nilai Ketuhanan (Agama).

    “Seharusnya perbuatan ini tidak dilakukan di depan umum, apalagi harus menjadi viral karena akan membawa dampak luas pengaruh negatifnya di tengah masyarakat,” ujar Ansyori.

    Ansyori menambahkan, hal ini menjadi contoh nyata di zaman yang serba teknologi dan dengan akses yang begitu cepat, maka dalam menggunakan teknologi dengan perangkat media sosial harus lebih bijak cara penggunaannya.

    Kita dukung penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Regulasi lainnya pada pelaku ASN nya.

    “Oleh karena persoalan ini sudah viral, maka kita minta pihak inspektorat dan kepolisian untuk melakukan penyelidikan terkait persoalan ini, dengan tetap mengedepankan asas hukum Praduga Tak Bersalah (Presumption Of Innocent),” ungkap Ansyori waika. (Rzl/red)

    No comments

    Post Top Ad