• Breaking News

    Lanjutan Pembangunan Gedung Kantor BPRD UPT. Gunung Tua Provinsi Sumatera Utara Dipersoalkan


    Padang Sidimpuan, Kejarfakta.com -- Puluhan Mahasiswa yang menamakan diri Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Mahasiswa Perjuangan Rakyat (DPP-Ampera) turun kejalan dalam rangka menyampaikan aspirasi, sesuai dengan amanat Undang-Undang tentang Kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum demi terwujudnya pembangunan yang lebih merata dan berkeadilan.

    Syarif Musannif Muliadi Nst, sebagai Koordinator berorasi di depan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel),  sejalan dengan salah satu program Polri membangun sistem pencegahan dan pemberantasan Praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

    “Kami mahasiswa sebagai Agent of change and Control Social, ingin Sumatera Utara ini khususnya Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah Upt. Gunung Tua, Provinsi Sumatera Utara tidak hanya bersih lingkungannya saja, tetapi juga pemerintahannya,” kata Syarif.


    Ramadhan Simanjuntak menambahkan, pihaknya ingin Penyelenggaraan Pemerintahan yang bersih, Sistem yang bersih serta perencanaan pembangunan yang baik kedepan tanpa ada pungutan liar.
    Melalui aksi unjuk rasa ini, DPP- Ampera menyampaikan Aspirasi sekaligus menyambung silaturrahmi kepada Bapak Kapolres Tapanuli Selatan.

    1. Mendukung Penuh Bapak Kapolres Tapanuli Selatan yang baru menjabat  agar memanggil ALI SULTAN SIREGAR S.Sos Kepala Badan Pengelola  Pajak dan Retribusi Daerah UPT.Gunung Tua Provinsi Sumatera Utara hukum  terkait Lanjutan Pembangunan Gedung Kantor Badan Pengelola  Pajak dan Retribusi Daerah UPT.Gunung Tua Provinsi Sumatera sebesar Rp. 3.992.517.000,- yang terindikasi adanya dugaan kerugian Negara.

    2. Mendukung Penuh Bapak Kapolres Tapanuli Selatan Segera melakukan langkah-langkah penyelidikan hukum terkait dengan adanya laporan pengaduan awal dan penemuan indikasi dugaan kerugian keuangan negara dari hasil investigasi secara tuntas, tanpa tebang pilih bagi para oknum yang terkait dengan kegiatan ini dan dengan sengaja melakukan perbuatan melawan hukum.


    Setelah berorasi setengah jam Kapolres Tapsel,  AKBP Irwa Zaini Adib, langsung menanggapi Para unjuk rasa.

    “Ucapan terimakasih saya kepada adek-adek mahasiswa yang masih peduli terhadap negeri ini, terkhusus di bumi Tapsel ini. Dan apa dari tuntutan adek-adek akan kami proses dan kami berharap kita komunikasi lebih lanjut untuk bukti pendukung berikutnya. Sekian dan terimakasih dan mohon kondusif serta menjaga ketertiban,” tutup Kapolres.

    Reporter : Cing Siregar
    Editor      : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad