• Breaking News

    Lokasi Watu Lintang Akan Dikembangkan Jadi Wisata Religi

    Tempat ibadah umat hindu, di Desa Klinting yang terletak diatas bukit yang memiliki panorama alam yang terbentang luas.

    Banyumas, Kejarfakta.com -- Desa Klinting Kecamatan Somagede potensi wisatanya tidak kalah menarik dengan Desa-Desa yang ada di Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah.

    Selain memiliki tempat Ibadah Umat Hindu, Desa Klinting yang terletak diatas bukit  juga memiliki panorama alam yang membentang luas.

    Ketua kelompok Sadar Wisata Bukit Kendeng Desa Klinting, Minoto Darmo, kepada kejarfakta.com, Minggu (3/2/2019) mengatakan, pihaknya berupaya mengembangkan pontesi yang ada menjadi sebuah destinasi wisata perpaduan antara wisata religi dengan agrowisata.

    Lokasi Watu Lintang yang akan dikembangkan jadi wisata religi.

    Selain itu kata Minoto, mereka mempersiapkan insfrakstruktur menuju lokasi watu lintang dengan membuka jalan secara gotong-royong.

    "Proses pembukaan jalan sudah hampir selesai dan didukung dari program padat karya dari desa sebanyak delapan puluh juta," ujarnya.

    Menurutnya, untuk tahun 2019 alokasi dana desa (DD) yang diberikan pemerintahan desa klinting akan lebih besar karena fokus untuk pembangunan wisata desa.

    "Mitos pada zaman majapahit ada pasangan muda mudi yang beristrahat disitu kemudian si lelaki pergi meninggalkan kekasihnya, si lelaki pergi kebukit wilayah desa kimawiyang sekarang menjadi watukumpul," ungkapnya.

    Reporter : Diki
    Editor       : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad