• Breaking News

    LSM Lipan Pesawaran Pantau Realisasi PIP di SDN 35 Way Lima


    LSM Lipan Pesawaran Pantau Realisasi PIP di SDN 35 Way Lima

    Pesawaran, Kejar Fakta.com -- Bantuan Pogram Indonesia Pintar (PIP) yang di realisasikan Bumi Andan Jejama Kabupaten Pesawaran, merupakan  bantuan tunai pendidikan anak usia sekolah dasar dan menengah yang berasal dari keluarga miskin dengan tujuan membantu pelajar kurang mampu agar tidak putus sekolah.

    Terkait pembagian bantuan itu Ketua DPD Lembaga Swadaya masyarakat (LSM), Lembaga Independen Pemantauan Anggaran Negara (Lipan) Pesawaran Sumara, pernah mengatakan, penyerahan PIP yang ada di SDN 35 Way Lima sempat tertunda pembagianya.

    Atas dasar inilah Sumara ketua DPD LIPAN Kabupaten Pesawaran, terkait adanya laporan dari salah satu siswa dan  wali murid soal adanya indikasi penggelapan dana PIP tahun 2017-2018 oleh pihak SDN 35  Way Lima, bahkan terdapat  siswa yang tercatat sebagai penerima bantuan PIP Sampai Saat ini belum tersalurkan dananya.

    Dari hasil Pertemuan Selasa (26/2/2019), para wali murid dangan Kepala SDN 35 Way Lima, guna menyelesaikan permasalahan tersebut dan sejumlah wali murid yang telah merasa merasa dikecewakan atas sikap pihak sekolahan yang terkesan lamban dan menyepelekan permasalahan ini, dan meminta  pihak LSM Lipan, menindak lanjuti permasalahan itu hingga tuntas.

    Meski begitu rasa kecewa masih dirasakan pihak wali murid pasalnya, pihaknya telahmenerima buku rekening namun rekening tersebut kosong.
    “Karena Saya menerima buku rekening bantuan tapi uang nya sudah tidak ada lagi di buku rekening,” kata wali murid.

    Enanggapi hal tersebut, kepala SDN 35 Way Lima Syahroni mengatakan, pihaknya telah membagikan sesuai dengan data yang ada.

    “Hanya kurang lebih 12 siswa, dengan alasan bahwa uang yang ada di buku rekening siswa pada waktu itu belum dapat dicairkan dan masih ada yang belum bisa di ambil dari bank,” ujar Syahroni

    Reporter  :   Deva
    Editor      :    Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad