• Breaking News

    Mamah Dedeh Isi Pengajian Akbar di Lambar, dengan Tema “Damai Indonesia Damai Lampung Barat Ku”

    Ustazah Dedeh Rosidah alias Mamah Dedeh 

    Lambar, Kejarfakta.com -- Ustazah Dedeh Rosidah alias Mamah Dedeh mengisi pengajian akbar di lapangan Sana Yudha Kelurahan Fajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Minggu (24/2/2019) pukul 13.30 WIB.

    Ribuan warga memadati lapangan Sana Yudha. Warga yang datang tidak hanya dari wilayah kecamatan Fajar Bulan, tetapi juga dari daerah kecamatan lainnya.

    Pengajian akbar ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar, Bagian Kesejahteraan Rakyat. Dengan tema “Damai Indonesia Damai Lampung Barat Ku”.


    Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lambar H.Parosil Mabsus, Wakil Bupati H. Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lambar Edy Novial, Mantan Bupati Lambar sekaligus Calon DPR RI Dapil Lambar Nomor Urut 04 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dandim 0422 /LB Letkol Kav. Adri Nurcahyo, Kapolres Lambar diwakili Waka Polres Kompol M.Riza T SH., Danramil 422-06 Sumberjaya Kapten inf Asyadi, Kapolsek Sumberjaya Kompol. Arjon Somat, Tokoh Adat, Agama dan Tokoh Masyarakat.

    Bupati Lambar, H. Parosil Mabsus, dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka menjalin tali silaturahmi, maka saya berharap kita semua yang hadir disini, untuk mendengarkan tauziah dari ustazah Mamah Dede, dengan tema “Damai Indonesia Damai Lampung Barat Ku,”.

    Parosil menyampaikan, kita ketahui bahwa tahun ini adalah tahun politik, yang mana pada tanggal 17 April 2019 mendatang, akan dihadapkan dengan hajat yang namanya pesta demokrasi atau pemilu, yakni Pilpres dan Pileg.

    “Saya berharap apapun yang menjadi pilihan jangan jadikan itu permusuhan. Silahkan berbeda pendapat dan berbeda pilihan Pilpres mau pilih 01 mau pilih 02, tapi jalinan tali persaudaraan diantara kita tetap terjaga,” ujarnya.


    Sementara, Mamah Dedeh dalam Tauziahnya mengatakan, dalam hadiz Rasulullah mengatakan, barang siapa yangg sengaja datang menghadiri pengajian dengan niat ikhlas, maka pada saat kembali menuju kerumah masing-masing akan di lindungi setiap langkahnya oleh sayap-sayap malaikat.

    “Dalam hadiz Rasulullah lainnya, sudah jelas mengatakan bahwa apabila kita hadir dalam pengajian dalam niat ikhlas selama satu jam, maka pahalanya sama dengan mengerjakan shalat sunah seribu rakaat,”  ucap Mamah Dedeh.

    Menurutnya, dengan adanya pengajian akbar ini, diharapkan dapat memperat jalinan tali silaturahmi diantara masyarakat Kabupaten Lambar secara umum, sesuai dengan harapan apa yang menjadi tema “Damai Indonesia Damai Lampung Barat Ku,”. (red)

    No comments

    Post Top Ad