• Breaking News

    Menhub RI Buka Dialog Nasional Indonesia Maju di Baturaja Kabupaten OKU

     Menteri perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Ir. Budi Karya Sumadi, membuka acara dialog Nasional Indonesia Maju, Sabtu (2/2/2019).

    Baturaja, Kejarfakta.com -- Bertempat di Gedung olahraga Baturaja Menteri perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Ir. Budi Karya Sumadi, membuka acara dialog Nasional Indonesia Maju, Sabtu (2/2/2019) pukul 14.00 WIB.

    Kehadiran Menhub di bumi sebimbing sekudang ini, didampingi Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH., MM., Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis.

    Dalam acara dialog tersebut, hadir juga Kapolres OKU Dra, AKBP Ni Ketut Widayana Sulandari, Dandim 0403 OKU kolonel infanteri Agung Widodo, S.Sos., Kasi Intel Kejaksaan Negeri Abunawas, SH., Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani , SE., Kepala Dinas Instansi Pemerintah, Mahasiswa-Mahasiswi dari Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten OKU dan OKU timur.


    Menhub Budi karya Sumadi, sempat mencicipi sekapur sirih persembahan dari sanggar seni tari sebimbing sekundang.

    Dalam dialognya, Budi karya Sumadi mengatakan, semenjak Presiden RI Jokowi, sudah banyak sekali kemajuan pembangunan yang dapat dirasakan di Sumsel ini. Diantaranya jalan Tol Palindra, LRT Palembang, Fasilitas Stadion Jakabaring dan Infrastruktur lainnya.

    Selain itu, sudah banyak pejabat pemerintah yang di angkat Presiden yang berasal dari daerah Sumsel ini. “Terutama saya sebagai Menhub,” ucapnya.

    “Mudah- mudahan tahun ini akan dibangun jalan Tol Lampung- Palembang,” kata Budi.

    Saat di singgung harga karet Menhub Sumadi mengatakan, pemerintah akan mempermudah penerimaan pupuk untuk petani dan akan memberikan asam semut pengganti cuka parah.


    Sementara Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis, pada kesempatan itu memintah pada pemerintah tambahan Bus Damri, untuk kepentingan masyarakat OKU.

    Selanjutnya Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, SH.,MM., berdialog memberikan pertanyaan pada mahasiswa. Bagi mahasiswa yang mampu menjawab pertanyaan, diberikan hadiah berupa Helm.

    Rombongan Menteri meninggalkan gedung olahraga Baturaja sekitar pukul 15.30 WIB.

    Reporter : Rudi
    Editor      : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad