• Breaking News

    Peringati Hut Banyumas ke 448, Pihak Pemkan Banyumas Gelar Ziarah ke Makam Raden Joko Kaiman


    Fhoto Istimewa

    Kejarfakta.com -- Sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur dalam peringatan HUT Banyumas digelar ziarah ke makam Bupati pertama Banyumas Raden Joko Kaiman di Desa Dawuhan, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, selalu menjadi agenda rutin setiap tahun.

    Bupati Banyumas Achmad Husein dan Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono melakukan ziarah ke makam Raden Joko Kaiman, Kamis (7/2/2019).

    Kegiatan ziarah diikuti juga oleh  pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Banyumas, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), serta para pejabat eksekutif di jajaran Pemkab Banyumas.

    Dalam pelaksanan Ziarah itu rombongan Bupati melakukan doa bersama masyarakat sekitar Desa Dawuhan, dengan diawali tahlilan yang dipimpin oleh juru kunci Makam Dawuhan Sukirman.
    .
    Bupati berdoa dan menaburkan bunga di pusara pendiri Banyumas tersebut.

    “Tujuan kami dan rombongan adalah supaya selalu mendoakan Raden Joko Kaiman Bupati pertama Banyumas yang sudah mendirikan Banyumas. Kita mesti menunjukan kecintaan dan kebanggan pada leluhur yang sudah berjasa," Pungkas Bupati Banyumas Achmad Husein.

    Reporter   :  Diki 
    Editor       :  Ahsannuri




    No comments

    Post Top Ad