• Breaking News

    Musrenbang Diharapkan Dapat Menghasilkan Perencanaan yang Berkualitas

    Camat Blambangan Umpu,  Yustian Umri Sangon, Menyerahkan Berkas Musrenbang Kepada Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya

    Way Kanan Kejarfakta.com  --  Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan diharapkan dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel,  yang akan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2020. 

    Hal tersebut,  di katakan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, saat membuka Musrenbang Kecamatan Blambangan Umpu diaula kecamatan selasa (26/2/2019).

    Melalui Musrenbang Kecamatan ini diharapkan  dapat dilakukan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan, yang perlu dukungan pendanaan APBD, APBD Provinsi, APBN dan  APBK (Kampung). 

    “Musrenbang Kecamatan ini  mempunyai arti penting dan strategis, dalam rangka mencari masukan guna menyusun perencanaan pembangunan tahun anggaran 2020 untuk mencapai visi, misi, tujuan dan  sasaran program yang ditetapkan dalam RPJMD Way Kanan  2016-2021.” Kata dia. 

    “Oleh karena itu, saya minta kepada para kepala kampung yang hadir, untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan kampung yang baik,” ucapnya
    Selanjutnya upaya pengembangan infrastruktur masih dapat didorong untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi,  kemajuan sosial budaya, dan lingkungan.

    Namun demikian,  ‘kata dia’ peningkatan dibidang ekonomi masih perlu kerja keras dalam mewujudkan target RPJMD Tahun 2021.

    “Sinergitas Program pembangunan tingkat kabupaten dan tingkat kampung harus diwujudkan, saya minta  agar program kabupaten dipadukan dengan program serupa ditingkat kampong,” ujarnya.

    Reporter  :   Yasir  
    Editor      :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad