• Breaking News

    Musrenbangcam, Usulan Pembangunan Infrastruktur Masih jadi Prioritas


    Bengkulu Selatan, Kejarfakta.com -- Kecamatan Kedurang Ilir menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam). Pada kegiatan tersebut mengemuka bahwa mayoritas masyarakat masih mengusulkan pembangunan infrastruktur.

    Kepala Bappeda dan Litbang Bengkulu Selatan yang diwakili Kabid P2EPD, Suwito menyampaikan bahwa berdasarkan usulan yang masuk melalui aplikasi, sebanyak 39 usulan di bidang pembangunan infrastruktur.  Sedangkan 10 usulan di bidang sosial budaya dengan usulan anggaran mencapai Rp6 Milliar serta usulan di bidang kegiatan ekonomi senilai Rp3,7 Milliar.

    "Total usulannya dari Kecamatan Kedurang Ilir ini mencapai Rp78 Milliar," jelas Suwito.

    Untuk usulan pembangunan infrastruktur berupa siring pasang jalan lingkungan, hotmix, rabat beton, jembatan beton, jembatan gantung, lapen, pembukaan jalan baru dan lainnya.


    Mewakili Plt Bupati, Assisten II Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Novman Ahmad Ali membuka acara Musrenbangcam secara resmi.

    "Tidak semua pembangunan bisa dibiayai pemerintah sekaligus. Kita harus sesuaikan dengan skala prioritas. Kita harus berpikir, mana yang keinginan dan mana yang kebutuhan," ujar Novman.

    Usulan perencanaan pembangunan, sambung Novman Ahmad Ali dilakukan secara berjenjang. Mulai dari Musrenbang tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional.

    "Untuk Musrenbang Kabupaten, kita jadwalkan Maret mendatang," katanya.

    Pada kesempatan itu Novman Ahmad Ali juga mengingatkan pentingnya gotong royong dalam membangun daerah.

    "Semangat gotong royong harus terus dijaga. Karena gotong royong adalah budaya kita. Ini sangat penting dalam mendukung pembangunan," ucapnya.

    Dalam Musrenbangcam yang digelar di Kantor Camat Kedurang Ilir ini turut hadir Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polsek, Danramil, Kepala Desa dan masyarakat. (*/Asiun/red)

    No comments

    Post Top Ad