• Breaking News

    Nabila Thaharoh Putri dari Bhayangkara Swimming Club (BSC) Raih Medali Emas


    Bengkulu Selatan, Kejarfakta.com -- Nabila Thaharoh Putri dari Bhayangkara Swimming Club (BSC), menerima medali emas di ajang Fun Swimming Championship didampingi pelatih, Kompol. Ag. Edi Rustanto, Minggu (24/2/2019).

    Kabag Sumda Polres BS, Kompol. Ag. Edi Rustanto, sekaligus Pelatih Utama BSC menyerahkan Piagam Penghargaan yang diterima para Perenang BSC kepada Kadis Pora BS, Isnan Fajri, M.Kes.

    BSC Wujudkan hasil maksimal raihan emas, pada ajang Fun Swimming Championship Bhayangkara Swiming Club (BSC) Bengkulu Selatan, berhasil meraih prestasi tertinggi di ajang Fun Swimming Championshio Tirta Cempaka 2019.

    Perenang BSC, Nabila Thaharoh Putri yang turun di kelas Gaya Dada 50 meter berhasil menyingkirkan para peserta dari berbagai daerah untuk meraih emas untuk kelompok umur 12-14 tahun.


    Pelatih BSC, Kompol. Ag. Edi Rustanto, yang juga Kabag Sumda Polres Bengkulu Selatan mengatakan, sangat bangga dengan keberhasilan anak asuhnya dalam ajang yang digelar di Kota Bengkulu ini.

    “Kami berlatih dengan serius 4 kali dalam sepekan. Keberhasilan ini tentu sangat membanggakan,” ungkap Edi Rustanto.

    Apalagi, kata Edi, dengan dukungan Kapolres BS, AKBP Rudy Purnomo S.Ik., MH., mendukung penuh para perenang Bengkulu Selatan untuk dapat meraih prestasi di berbagai ajang. Terbukti dengan melepas langsung sembilan perenang Nabila Thaharoh Putri (12), Diva Hidayah (10), Celsi Afrizal (10), Aryani Azahra (10), M. Davin Alfath Nurcholis (10), Ahmad Rafi Atha Wijaya (10), Raid Qobil Athalah (8) dan M. Riefqi Hidayatullah (8), di Mapolres Bengkulu Selatan,  Jumat (22/2/2019) lalu.

    Bahkan, atribut dan perlengkapan para perenang, juga mendapat bantuan dan akomodasi dari Kapolres AKBP Rudy Purnomo dan Kabag Sumda, Kompol Ag. Edi Rustanto yang juga pelatih BSC.

    “Dengan latihan intensif, BSC berkomitmen memajukan olahraga renang daerah. Makanya kami mengutus para perenang kami untuk ikut di ajang renang yang digelar di Kota Bengkulu tersebut,” ujar Kabag Sumda.


    Selain raihan emas dari Nabila Thaharoh Putri, peserta didik SMPN 1 Bengkulu Selatan, BSC juga meraih dua medali dari perenang mereka, Aryani Azahra, peserta didik SDN 1 Bengkulu Selatan, Aryani menyumbangkan medali perak untuk gaya Kupu-kupu 50 meter dan edali perunggu di Gaya Dada 50 meter.

    Disampaikan Kabag Sumda, Oka Suryadi yang sebelumnya menjadi narasumber Rasel terkait pemberitaan olahraga renang, hanyalah Asisten Pelatih. Sedangkan Pelatih Utama BSC yang mengutus sembilan perenang di ajang Fun Swimming Championship Tirta Cempaka 2019.

    “Sebagai pelatih utama BSC, sekali lagi saya merasa bangga dengan keberhasilan mewujudkan mimpi di ajang Fun Swiming Championship walaupun juara tiga (perunggu) untuk Gaya Dada dan juara dua (perak) untuk Gaya Kupu-kupu oleh Aryani Azhara. Tentunya kebanggaan tersendiri atas nama Nabila Thaharo yang meraih medali Emas di Gaya Dada 50 meter kualifikasi usia 12-14 tahun,” kata Edi. (*/Asiun/red)

    No comments

    Post Top Ad