• Breaking News

    Nelayan Tanjung Binga Berharap Tambat Labuh Perahu Segera Diperbaiki

    Sosialisasi perbaikan tambat labuh nelayan dihadiri ratusan warga nelayan Tanjung Binga, Jum'at (1/1/2019) lalu.

    Belitung, Kejarfakta.com -- Sangat miris melihat tambat labuh nelayan di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Babel itu dengan kondisi yang sedemikian.

    Warga nelayan Desa Tanjung Binga berharap perbaikan tambat labuh nelayan segera terealisasi.

    Ramlek, salah satu warga nelayan desa Tanjung Binga, kepada kejarfakta.com mengatakan, ada sekitar ratusan perahu nelayan yang berlabuh ditambat labuh tersebut.

    Gubernur Babel Erzaldi Rosman baju batik kiri bersama warga nelayan Tanjung Binga, beberapa waktu lalu.

    "Tambat Labuh nelayan didusun timur jaya, RT 29, Desa Tanjung Binga, ini dengan panjang sekitar 120 meter. Sementara perahu nelayan Tanjung Binga yang berlabuh disini ada ratusan," kata Ramlek, Kamis (7/2/2019) siang.

    Kalau dilihat secara fisik kondisi tambat labuh nelayan ini sangat memprihatinkan kata Ramlek lagi, beberapa hari yang lalu sempat ada kunjungan dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dari Kabupaten Belitung.

    Kondisi Tambat Labuh Nelayan Tanjung Binga, di dusun timur jaya, RT 29, Kecamatan Sijuk, Kamis (7/2/2019) siang.

    "Kepala DKP Kabupaten Belitung sempat kelokasi langsung mengecek kondisi tambat labuh nelayan di dusun timur jaya, RT 29 Desa Tanjungbinga ini. Sebelumnya juga bapak Gubernur Babel Erzal Rosman juga pernah kesini. Masyarakat nelayan sangat senang dan merespon baik kedatangan bapak Gubernur Babel, dan kepala DKP Kabupaten Belitung, Destika," ujar Ramlek.

    “Dengan penghasilan ikan yang cukup besar dari nelayan Desa Tanjung Binga ini kami berharap perbaikan tambat labuh nelayan segera terealisasi. Adapun informasi yang saya dapat dari panjang awal tambat labuh nelayan ini sekitar 120 meter akan ditambah menjadi 170 meter,” pungkasnya. (Marsidi/red).

    No comments

    Post Top Ad