• Breaking News

    Nunik Berikan Jurus Bangkitkan Pariwisata Lamtim


    Labuhan Maringgai, Kejarfakta.com -- Syarat Pariwisata maju menurut Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim.

    “Kalau mau menggarap pariwisata, ada tiga hal yang harus dipenuhi, pertama akses jalan masuk ke objek wisata, kedua atraksinya dan ketiga kenyamanan,” kata Chusnunia mengingatkan pengelola wisata, jajaran dan warganya saat memberikan sambutan pada Festival Mangrove di objek wisata Pandan Alas, Desa Sriminosari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur,  Selasa (26/2/2019) pagi.

    "Selain itu jangan melupakan kebersihan tempat wisata. Ini saya ingatkan agar semua serius menggarap pariwisata," ucapnya.

    Chusnunia mengingatkan, jika tempat wisata yang dikelola baik, dampaknya akan banyak pengunjung yang datang sehingga uang yang dibawa mereka akan berputar di masyarakat sekitar.
    "Uangnya biar tidak ke luar Lampung Timur terus, sehingga ekonomi disini jalan," ujarnya.


    Treveler, Jihan Nurlela yang merupakan adik Chusnunia Chalim ikut berbagi pesan agar destinasi-destinasi wisata di kenal masyarakat luar daerah.

    Menurut Jihan, pengelola tempat wisata dan masyarakat sekitar harus sering-sering mengeksploitasi keindahan daerahnya lewat sosial media seperti Facebook, Instagram maupun Twitter.

    "Buat anak-anak muda semangat mengembangkan pariwisata di Lampung Timur. Promosikan destinasi wisata di Lampung Timur lewat media sosial, facebook,  instagram dan lain-lain biar masyarakat tahu," kata Jihan.

    Buat diketahui, pada Festival Mangrove tersebut dilaksankan penanaman 1.000 batang pohon mangrove di tepi pantai laut timur Kecamatan Labuhan Maringgai.

    Chusnunia Chalim bersama jajaran dan warga secara bersama-sama menanam 1000 batang pohon mangrove tersebut. (kmf/red)

    No comments

    Post Top Ad