• Breaking News

    Pakaian Dinas Sat Pol – PP Tubaba tak Pernah Diganti

                            
    Wahidin Pendiri FKPK 

    Tulang Bawang, Kejarfakta.com -- Angota Sat Pol-PP Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), pertanyakan ihwal baju dinas Senin (25/2/20190.

    Hal tersebut dijelaskan  Salah seorang Pendiri Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi (FKPK), Wahidin. Menurut Wahidin, saat dirinya bertanya kepada  salah seorang anggota Sat Pol-PP  terkait kebenaran hal itu.

    Ditambahkan Wahidin berdasarkan pengakuan salah satu anggota Sat Pol-PP Tubaba, elama mengabdi sebagai anggota Sat Pol-PP pakaian Dinas anggota Sat Pol-PP Tubaba itu belum pernah di ganti.

    “Memang benar selama saya mengabdi sampai tahun ini saya belum pernah di beri atasan saya, baju dinas yang baru yang saya pake ini baju lama, jika memang benar anggarannya ada kenapa tidak di berikan kepada kami seragam itu,” kata Wahidin menirukan pengakuan Anggota Sat Pol-PP yang enggan disebutkan namanya itu.

    Lebih blanjut dikatakan Wahidin, Para anggpta Sat Pol-PP Tubaba sangat berharap untuk , mengganti pakaian Dinas bahkan sangat berharap  untuk kenaikan gaji yang selama ini hanya diberikan sebesar 700 ribu rupiah per bulan.  

    “Gaji segitu gak cukup untuk beban tanggung jawab mereka  dalam menghidupi keluarga, sebab dengan gaji sebesar itu, sangat tidak cukup bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan seharai-hari,” Ucapnya.

    Masih Kata Wahidin, dalam anggaran APBD Tahun 2017 telah dianggarkan untuk pakaian seragam anggota namun hingga kini anggaran tersebut tidak dirasakan oleh para anggota Sat Pol-PP Tubaba itu.

    Bahkan ironisnya menurut Wahidin, banyak anggota sat Pol-PP banyak yang  mengenakan pakaian dinas yang sobek dan pudar karna lama tidak diganti.

    “Sebulan 22 atau 20 hari apakah dengan baju lusuh kami, untuk baju baru kami bikin sendiri dengan penuh harap kepada pemerintah, agar kami ada tambahan mengingat tanggung jawab ke keluarga sangat banyak,” ujar Wahidin menirukan keluhan anggota Sat Pol-PP.

    Reporter    :   A. Terpilih
    Editor        :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad