• Breaking News

    Parosil : Tahun 2019 Adalah Tahun Politik Semua Pihak Harus Selalu Menjaga Kondusifitas Kehidupan Berdemokrasi

    Parosil : Tahun 2019 Adalah Tahun Politik Semua Pihak Harus Selalu Menjaga Kondusifitas Kehidupan Berdemokrasi

    Lampung Barat, Kejarfakta,com -- Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Air Hitam  Kabupaten Lampung Barat (Lambar), (07/02/19),Bupati Lambar Parosil mengatakan, tahun 2019 merupakan tahun kedua bagi dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan.

    “Untuk membangun roda pembangunan, kami mohon maaf kepada masyarakat karena belum dapat memenuhi semua aspirasi masyarakat,” jelasnya.

    Ditambahkannya, Keterbatasan anggaran dan adanya berbagai ragam persoalan pembangunan menjadi bahan pertimbangan falam menetapkan skala prioritas pembangunan.

    "Untuk itu kami menekankan keoada camat, peratin serta masyarakat untuk memprioritaskan kegiatan yang memiliki manfaat bagi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, peningkatan produksi dan memoerlancar keterjangkauan pusat pelayanan antar pekon dengan kecamatan," tambahnya

    Menurut Parosil, Kecamatan yang masih mempunyai pekon yang kurang berkembang atau tertinggal diharapkan  untuk memprioritaskan kegiatan pada aspek yang menjadi penyebab ketertinggalannya.

    "Alokasi dana pekon dari tahun ketahun terus meningkat, tahun 2018 dana oekon sebesar Rp 112,4 milyar lebih dan tahun 2019 sebesar Rp 127,1 milyar lebih (meningkat 11,6 %). Bahkan untuk 2019 ini, ada penambahan untuk dana kelurahan sebesar Rp 3,6 milyar. Silahkan optimalkan peruntukan dana tersebut guna mendukung kemajuan pekon," paparnya

    Parosil juga menegaskan,  tahun 2019 merupakan tahun politik, diharapkan kepada camat, peratin dan masyarakat untuk dapat menjaga kondusifitas kehidupan berdemokrasi.

    Tahun 2019 ini merupakan tahun politik saya berharap kepada para camat pertain dan tokoh  untuk selalu menjaga kondusifitas kehidupan perdemokrasi,”  pungkasnya.

    Reporter   :   Ipul
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad