• Breaking News

    PCNU Lambar Ikut Sarasehan Kebencanaan Regional Sumatera


    Lambar, Kejarfakta.com -- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lampung  Barat (Lambar), dalam kiprahnya ikut membangun Lambar menuju Kabupaten Hebat dan Sejahtera, mengikuti saresehan bencana se -Sumatra, Senin (4 /2/2019).

    Acara yang digelar di Whiz Primer Hotel Bandar Lampung tersebut diikuti oleh seluruh pengurus PWNU Lampung, Banten dan diikuti oleh seluruh pengurus PCNU se-Provinsi Lampung serta Badan Otonomi lainnya dengan mengambil tema "Kepedulian NU untuk Kemanusiaan Menuju Indonesia Maju".

    Hadir juga dalam acara tersebut Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan iklim, Gus Ali Yusuf dan Ketua LAZISNU Pusat.

    Dalam sambutannya, ketua PWNU Lampung, KH.Moh Mukri,M.Ag mengatakan, bahwa saat ini Allah SWT sedang memberikan cobaan kepada bangsa Indonesia. Berbagai bencana diturunkan kepada umat manusia mulai Tsunami Aceh, Gempa Padang,  Lombok, Donggala, Gunung meletus, Banjir , longsor, termasuk Tsunami yang baru baru ini melanda Banten dan Lampung. “Itu semua merupakan ujian sekaligus peringatan dari Allah SWT,” ujar KH.Moh Mukri.

    Ia mengatakan, setiap terjadi bencana pasti ada warga NU yang menjadi korban, oleh karena itu NU harus menyiapkan format penanggulan bencana.


    Mukri menyampaikan, setiap terjadi bencana, komponen NU selalu mengambil langkah dalam rangka ikut membantu evakuasi para korban yang tertimpa bencana tersebut, sekaligus membantu korban paska bencana. “Format penanggulangan bencana yang akan NU laksanakan dimulai dari perencanaan dan kesiapan pra bencana, saat bencana, dan penanggulangan paska bencana,” ungkapnya.

    Utusan PCNU Lambar yang dihadiri oleh Wakil Ketua Tanfidziah Moh.Rifa'i Yusuf Khabibi dan Wakil Sekertaris Jaenal Abidin S.H.I.M.Hum, dalam keterangannya melalui jaringan  seluler mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut merupakan bagian dari rangkaian Pra Munas dan Musyawarah besar se- Indonesia dibagi 3 zona, zona 1 Jawa Timur yang mengambil Tema terkait Gender, Zona 2 bertempat di Yogyakarta, dan zona Sumatera di PWNU Lampung dengan Sub Tema Kebencanaan.

    Sementara Ketua PCNU Lambar, Hi. Danang Harisuseno,S.Ag,.MH., saat dihubungi via telpon seluller mengatakan, bahwa kegiatan saresehan tersebut merupakan rangkaian kegiatan acara Musyawarah Nasional Nahdlatul Ulama yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Februari mendatang di Ponpes Citangkolo Kotamadya Banjar, Jawa Barat.

    “Insya Allah PCNU Lambar akan mengirim utusannya sebanyak 12 orang dari unsur Mustasyar, Rois,dan Unsur Tanfidyiyah," katanya. (rls/red)

    No comments

    Post Top Ad