• Breaking News

    Pemkab OKU Selatan Upayakan Pengoptimalan Jaringan Telekomunikasi di Pelosok Daerah


    Jakarta, Kejarfakta.com -- Bupati OKU Selatan, Popo Ali M., B. Com. Bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan Firman Bastari, S. STP., M. Si. Menggelar audiensi bersama PT. Quattro International di Jakarta, terkait pengajuan dan usul pendirian tower BTS di wilayah yang masih terisolir dan belum terjangkau oleh infrastruktur jaringan telekomunikasi  di Kabupaten OKU Selatan, Rabu (20/2/2019).

    Pertemuan ini merupakan tindaklanjut dari hasil audiensi bersama masyarakat di Desa Gunung Batu Kecamatan Pulau Beringin beberapa waktu yang lalu, yang mana masyarakatnya mengharapkan adanya jaringan telekomunikasi di pelosok-pelosok desa yang terisolir dari jangkauan jaringan telekomunikasi.

    Atas intruksi Bupati OKU Selatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan selaku stakeholder terkait permasalahan ini, mengirimkan surat ke masing-masing kecamatan untuk mendata wilayah/desa yang masih dalam Blank Spot Area (daerah yang tidak terdapat sinyal atau koneksi untuk komunikasi).

    Dinas Komunikasi dam Informatika Kabupaten OKU Selatan juga terkait hal ini telah mengirimkan surat kepada PT. Telkomsel Selular (telkomsel)  Region Sumbagsel.  Rencananya kamis, 28 Februari 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bersama pihak PT. Telkomsel Region Sumbagsel  akan menggelar audiensi terkait infrastruktur jaringan telekomunikasi di Kabupaten OKU Selatan.

    Bupati OKU Selatan menjelaskan bahwa dalam hal pembangunan insfrastruktur dasar salah satunya adalah insfrastruktur layanan komunikasi, dan mutlak menjadi kebutuhan masyarakat Kabupaten OKU Selatan. Disamping kebutuhan insfrastruktur pendidikan, kesehatan dan sebagainya  yang didambakan masyarakat Kabupaten OKU Selatan, salah satu yang menjadi kebutuhan penting ialah akses komunikasi yang lancar.

    “Di era sekarang ini, tentunya ini sudah menjadi kebutuhan primer, kebutuhan mendasar umat manusia, agar dapat berkomunikasi dengan dunia luar. Kondisi ini yang tidak henti-hentinya Pemkab OKU Selatan perjuangakan dengan semangat bersama, demi kelancaran dan memenuhi kebutuhan masyarakat OKU Selatan,” ungkapnya.

    Bupati berharap, setelah adanya audiensi ini  kebutuhan telekomunikasi yang dibutuhkan masyarakat di OKU Selatan dapat segera terpenuhi. Juga nantinya dengan hadirnya jaringan dan layanan telekomunikasi di wilayah pelosok OKU Selatan, diharapkan dapat membangun ekonomi masyarakat, sehingga menjadi lebih update informasi, dan memperlancar komunikasi serta kedepannya dapat dimanfaatkan lebih baik dalam membesarkan hasil sumber daya alam di wilayah OKU Selatan. (rls/yogi/red)

    No comments

    Post Top Ad