• Breaking News

    Pemkab Waykanan Terima Kunjungan Kementrian Pertanian Korsel

    Pemkab Waykanan Terima Kunjungan Kementrian Pertanian Korsel

    Way Kanan Kejarfakta.com -- Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menerima kunjungan kerja Kementerian Pertanian Korea Selatan, Kamis (21/02/2019) dan diterima langsung oleh wakil Bupati Way Kanan Edward Antony, didampingi staf ahli Bupati Bidang Ekonomi,  Keuangan dan Pembangunan. 

    Edward Antony mengatakan,  tentunya dengan kedatangan dari kementerian korea Selatan dan survey yang dilakukan dapat memberikan bantuan bagi kemajuan UPJA (Usaha Pelayanan Jasa Alsintan) di Way Kanan.

    Hasil riset yang akan dilakukan kita harapkan dapat memberikan perkembangan teknologi pertania yang sangat berpengaruh penting sehingga pengelolan tenaga ahli dapat tepat guna untuk kemajuan UPJA.

    Selanjutnya, kata Edward, banyak pemuda yang berpotensi di kabupaten Way Kanan, dengan dilakukan uji riset maka kita semua berharap teknologi pertanian akan benar-benar dikelola dengan tepat oleh para pemuda.

    “Berdasarkan proposal awal kita kepada Kementerian Pertanian RI, dari Dua  nama Kabupaten yang dinilai perlu dilakukan study kebijakan maka terpilihlah UPJA Serdang Kuring Kabupaten Way Kanan untuk dijadikan uji riset atau study kebijakan oleh Dirjen Kementan RI bersama Kementan Korea Selatan,.” Kata Edward.

    Acara tersebut juga dihadiri oleh kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikutura dan Peternakan, Kepala Dinas Ketahan Pangan,  Kepala Dinas perkebunan dan Bappeda Serta unsur Kecamatan.

    Reporter  :  Yasir
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad