• Breaking News

    Penghuni Lapas Kelas Dua Metro Dibina Kepada Kegiatan Fositif


    Salah Satu Kegiatan Pembinaan penghuni Lapas yang memmiliki keahlian pera penghuni lapas 

    Metro, Kejarfakta.com -- Kegiatan Pembinaan ke hal positif bagi penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas dua A Metro, melakukan berbagai kegiatan seperti, kerohanian, olahraga kerajinan perkebunan peternakan. Hal tersebut dijelaskan Kalapas Ismono Kamis (14/02/19).

    "Beberapa kegiatan yang dilakukan di Lapas Kelas dua A ini berupa kerajinan tapis, rajut kantong kresek bekas, barber shop, pembiakan ikan lele dan gurame, las, pertukangan meja kursi dari semen, laundry, ternak ayam kampung, kebun sayuran, pembiakan buah naga," katanya.

    Menurutnya, beberapa instansi pihak luar menjalin kerjasama dengan lapas kelas dua A metro, untuk mendukung keefektifan kegiatan. 

    "Untuk pendanaan ada anggaran dari Dirjen, Lapas berinovasi sendiri dengan menjalin kerjasama dari pihak luar. Karena lapas masih membutuhkan style, struktur maupun pendanaan untuk keefektifan kegiatan, sedangkan untuk dana yang siap akan digunakan untuk pelatihan-pelatihan," tambahnya.

    "Untuk sasaran kita tergantung pada minat dan keahlian penghuni lapas, kita hanya mengarahkan dan untuk pemateri atau pelatih digunakan dari pihak luar. Sedangkan hasil kegiatan pembinaan untuk sekarang kita konsumsi sendiri, tetapi di pihak lain pemasaran tergantung pemesanan dan kerjasama," imbuhnya.

    "Persen pembagian hasil dibagi untuk premi, untuk kas, dan biaya produksi," tutupnya.

    Reporter   :    Ade Irawan
    Editor        :    Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad