• Breaking News

    Penuhi Indikator Kabupaten Layak Anak Diskominfo Disdikbud dan RRI Way Kanan Lakukan Siaran Anak TK

    Penuhi Indikator Kabupaten Layak Anak Diskominfo Disdikbud dan RRI Way Kanan  Lakukan Siaran Anak TK

    Way Kanan, kejarfakta.com -- Dalam rangka memenuhi salah satu indikator kabupaten layak anak, Dinas kominfo, Pendidikan dan Kebudayaan serta RRI Way Kanan Adakan Siaran anak-anak TK secara langsung pada tiap hari minggu. 

    Hal tersebut, di katakan oleh kepala Dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Way Kanan Bakhril, melalui sambungan Whatsapp, Senin (25/2/2019) mengatakan pihaknya ingin mendorong tumbuh kembang anak, berekpresi, berkarya positif sejak dini.

    Dalam siaran tersebut Anak- anak yang berasal dari TK di Way Kanan,  akan menampilkan berbagai kegiatan di sekolahnya seperti membaca do'a sehari hari, hapalan surat-surat pendek, Menyanyi lagu anak-anak, bercerita serta berdongeng.

    “Dengan sendirinya bila kegiatan ini kita lakukan secara terus menerus akan terbentuk jati diri anak, yang paham agamanya, juga akan mengenal budaya siapa mereka, dari mana asalnya mereka akan tau,” kata Bakhril

    Dalam pelaksanannya akan dipandu oleh guru dari TK yang bersangkutan dan progràm tersebut sudah kita mulai pada minggu, 24 Februari kemaren yang menghadirkan TK Alqudus dan TK ARRIDHO yang berasal dari Kampumg Bumi Ratu Kecamatan Blambangan Umpi.

    “Harapannya kita semua jika mereka sudah beranjak remaja mereka akan tau baik,  buruk, sehingga akan ada anak anak yang cerdas intelektualnya,  cerdas  spiritual dan emosional,” ucapnya.

    Sementara itu, Saparuddin Koordinataor RRI Way Kanan, menyambut baik kegiatan tersebut untuk memberikan konten siaran pendidkan kepada Anak - anak. 

    “Program tersebut sangat baik untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Way Kanan yang menargetkan pada tahun 2020 mendatang menjadi Kabupaten Layak Anak,” ucap Saparudin.

    Reporter  :   Yasir
    Editor      :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad