• Breaking News

    Penyaluran PKH Kaur Banyak tak Tepat Sasaran


    Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial ILhamto. S. Sos.

    Kaur, Kejarfakta.com -- Sosialisasi Pervalidasi Data untuk penerima Rastra dan PKH telah sering di sosialisasikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Kaur,  Baik melalui Rapat Kordinasi (Rakor), maupun penyampaian langsung kepada Kepala Desa (Kades), namun,  masih banyak di temui penerima yang tidak tepat sasaran.

    "Di sampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaur Sidarmin tetap. Mpd. Melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial ILhamto. Sabtu 23/2/2019. Di katakannya bahwa memang masih banyak penerima yang tidak tepat sasaran, kita dari Dinas Sosial sudah berulang kali menyampaikan dan kepada seluruh Kepala desa, tentang pervalidasi data ini, agar masyarakat penerima bantuan ini benar-benar masyarakat yang berhak menerimanya,” kata dia.

    Menyikapi hal ini, selain berdasarkan data Dinas Sosial (Dissis) Kaur dalam waktu dekat ini ,akan memasang stiker di setiap Rumah Keluarga Sasaran Penerima Manfa'at. (KSPM). Pada stiker yang akan di tempel itu nanti rencananya di buat tulisan Keluarga Sangat Miskin (KSM), dengan tujuan agar masyarakat melihat dan menilai layak atau tidaknya penerima tersebut.

    Selain itu agar Masyarakat penerima yang merasa ekonomi mampu, tapi masih termasuk data penerima akan merasa malu jika terpasang stiker KSM.

    “Sementara ekonominya sudah berkecukupan, dengan langkah ini akan terlihat transparan tidak terkesan ada kong-kalikongnya.
    “Tapi semua ini tentunya butuh bantuan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, untuk sama sama memantau dan mengawasi nya tegasnya,"

    Reporter   :  Muhtadin
    Editor       :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad