• Breaking News

    Peratin Bumi Hantatai , Apresiasi Kegiatan Yang Dilaksanakan Mahasiswa KKN UNILA

     Mahasiswa KKN UNILA Pekon Bumi Hantatai  Gelar Festival Anak Sholeh Minggu (3/1/19)

    Lambar, Bandar Negeri Suoh, Kejarfakta.com - kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Lampung banyak memiliki nilai-nilai positif, baik melalui kegiatan-kegiatan yang bersentuhan dengan pendidikan maupun kegiatan dibidang kemasyarakatan, sosial dan keagamaan

    Seperti yang di lakukan oleh mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di pekon (Desa) Bumi Hantatai, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat. Pada hari Minggu (3/2/19) bertempat di masjid Al-Mutatohirin Pekon Bumi Hantatai, mengadakan kegiatan Festival anak sholeh  dengan menggelar lomba
    Adzan, lomba baca Alquran dan lomba hapalan Jus amma, yang diikuti oleh 60 peserta lomba.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Peratin Pekon Bumi Hantatai Syahruddin, beserta perangkatnya, mahasiswa KKN UNILA, para peserta dan masyarakat setempat.


    Nuryanto ketua pelaksana sekaligus ketua kordinato KKN menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sudah menjadi agenda di samping kegiatan-kegiatan lainnya, Nuryanto berharap dengan di adakannya kegiatan ini mudah-mudahan  akan menjadi motivasi bagi anak-anak  yang ada di pekon Bumi Hantatai untuk meningkatkan semangat belajar khususnya di bidang keagamaan dan pelajaran umum lainnya, ujarnya.

    Sementara itu peratin Bumi Hantatai Syahruddin mengatakan, sangat meng apresiasi dan mendukung penuh atas dilaksanakannya kegiatan tersebut.


     Saya bangga kepada Mahsiswa UNILA  yang sedang melaksasnakan KKN, yang sudah ikut berpartisipasi dengan susah payah ikut mendidik putra putri kami selama melaksankan KKK di pekon Bumi Hantatai, Kami akan mengambil nilai-nilai positif dari pelaksanaan kegiatan KKN ini, ujar Syahruddin.

    Lebih lanjut Syahruddin menyampaikan bahwa kedepannya pekon Bumi Hantatai akan meningktakan kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan di bidang keagamaan dan kedepannya akan berupaya semoga tidak ada lagi anak-anak di pekon Bumi Hantatai yang tidak bisa membaca Alquran, pungkasnya.

    Repoter : Aris

    Editor    : Ahsannuri


    No comments

    Post Top Ad