• Breaking News

    Pererat Silaturahmi, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lambar, Ajak Pemuda Pekon Kota Besi Kreatif dalam Menentukan Program Kegiatan

    Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Barat, Ahmat Ali Akbar, saat memberikan sambutannya pada kegiatan Karang Taruna Pekon Kota Besi, Sabtu (2/2/2019). Foto: Ade/Sakroni.

    Lambar, Kejarfakta.com -- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Karang Taruna Pekon Kota Besi Kecamatan Batu Brak mengadakan kegiatan dengan mengundang ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Sabtu (2/2/2019).

    Kegiatan tersebut mengambil tema "Silaturahmi dan Pembinaan Karang Taruna Pekon Kota Besi".

    Karang Taruna sebagai tonggak penerus bangsa, harus bisa menjadi dewasa, dewasa dalam pikiran, dewasa dalam perkataan dan dewasa dalam perbuatan, sehingga dalam segala langkahnya, Karang Taruna memberikan kesan positif bagi masyarakat dan agama.

    Pemuda pemudi Pekon Kota Besi berharap dengan adanya acara seperti ini, dapat menciptakan sumberdaya manusia yang berpengetahuan, membangun intelektualitas, menumbuhkan jiwa loyalitas dan rasa tanggung jawab, demi terciptanya masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris (Sekdes) Pekon Kota Besi, Pemangku Pekon Kota Besi, Ketua Karang Taruna Pekon Kota Besi, pemuda pemudi Pekon Kota Besi, dan Mahasiswa KKN Universitas Lampung (Unila).

    Dalam kesempatannya Ketua Karang Taruna Kabupaten Lambar, Ahmat Ali Akbar mengatakan, Karang Taruna adalah suatu pekarangan pemuda pemudi di suatu pekon atau daerah untuk berkumpul dan mencapai sesuatu untuk membantu program Pekon, Kecamatan dan Daerah.

    "Suka tidak suka kita harus mendukung pembangunan Pekon, tetapi hal wajar untuk memberikan kritikan," katanya.

    Menurutnya, Karang Taruna mempunyai tugas utama membantu masyarakat yang keadaan sosialnya memprihatinkan.

    Akbar menyebutkan, kesibukan menjadi titik lemah pergerakan kaum muda Lambar, sehingga program untuk tahun 2019 belum direncanakan.

    "Untuk program Karang Taruna Lambar tahun ini belum dirancang. Karena saya, sekretaris dan wakil bendahara mencalonkan diri sebagai caleg, sehingga sekarang semuanya lagi sibuk. Namun jangan khawatir, karena kedepan Karang Taruna Kabupaten akan fokuskan di 3 Kecamatan mulai dari Batu Ketulis sampai Batu Brak," ujar Akbar.

    Akbar menuntut pemuda pemudi pekon Kota Besi kreatif dalam menentukan program kegiatan.

    "Untuk kawan-kawan Karang Taruna Pekon Kota Besi saya berharap jangan hanya fokus dibidang olahraga, tetapi program di bidang sosial dan budaya juga harus aktif," harapnya.

    Ia juga mengatakan, karang taruna harus bisa mandiri, berdiri sendiri dengan rasa bangga dan tidak menjadi pengemis aparatur desa.

    "Harapan saya Karang Taruna Kota Besi ikut serta dalam even-even budaya, pesan saya jika diberi dana jangan dihabiskan, karena banyak guna dari dana tersebut. Sehingga kedepan kita punya kas Karang Taruna dan tidak minta-minta," pungkasnya.

    Reporter : Ade Irawan/Sakroni
    Editor       : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad