• Breaking News

    Peringati Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke-448, Digelar Kirab Pusaka

    Kirap pusaka Hari jadi Kabupaten Banyumas ke-448

    Banyumas, Kejarfakta.com -- Kirab pusaka dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke- 448 digelar, Minggu (17/2/2019).

    Kirab pusaka di gelar setiap setahun sekali dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyumas. Acara tersebut sudah menjadi ajang wisata budaya bagi masyarakat Banyumas dan sekitarnya.

    Dari pantauan kejarfakta.com, masyarakat begitu antusias melihat pertunjukan kirap pusaka.

    Kegiatan itu di ikuti SKPD di Kabupaten Banyumas, Bupati dan Wakil Bupati, PDAM Tirta Satria, Anggota DPRD beserta staf, dan dua puluh tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas.

    Semenjak pagi pukul 07.00 WIB warga dari berbagai daerah tampak memadati sepanjang ruas Jalan Jenderal Soedirman, Purwokerto.

    Tujuan mereka tidak lain menyaksikan Kirab Pusaka dalam rangka Hari Jadi Ke-448 Kabupaten Banyumas. Karena sudah menjadi agenda tahunan, banyak wisatawan yang sengaja datang ke Purwokerto menyaksikan kirab tersebut.

    Wisatawan bukan hanya berasal dari wilayah Banyumas tetapi juga daerah lainnya seperti Cilacap dan Purbalingga. Ada juga beberapa wisatawan yang menginap di sejumlah hotel pusat kota Purwokerto yang berasal dari berbagai daerah.

    Salah satu warga Purwokerto, Sumirah mengatakan, acara tersebut sangat bagus, karena semua penonton bisa lihat langsung pusaka, dan foto foto Bupati yang dulu-dulu.

    "Mudah-mudahan tahun akan datang sangat meriah lagi dan banyak atraksi-atraksi yang ada di Kabupaten Banyumas," katanya.

    Reporter : Diki
    Editor      : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad