• Breaking News

    Peringati HPSN, Pemkab Bengkulu Selatan Gelar Kerja Bakti


    Bengkulu Selatan, Kejarfakta.com -- Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ditandai dengan kegiatan Kerja Bakti yang diikuti personel TNI-Polri, Dinas Lingkungan Hidup dan OPD jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (21/2/2019) pagi.

    Kegiatan ini sebagai semangat menciptakan lingkungan sungai yang sehat dan jauh dari penyakit akibat tumpukan sampah. Kerja bakti membersihkan sampah ini dipimpin Kapolres BS, AKBP Rudy Purnomo S.Ik.

    “Seluruh stakeholder di Bengkulu Selatan melaksanakan HPSN. Setelah apel dan upacara kita lanjutkan dengan kegiatan bersih – bersih di Pasar Tradisional Ampera Manna,” kata Kapolres.
    Dengan berbekal kantong sampah, sapu lidi, dan perlengkapan lainnya, para peserta yang hadir ini melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat walaupun kondisi cuaca pada saat kebersihan cukup menyengat namun para peserta cepat semangat melaksanakan kegiatan tersebut.


    Sementara itu Asisten III Setda Bengkulu Selatan, Arjo Ariofin, berharap kegiatan ini dapat menyadarkan para pedagang agar tidak membuang sampah sembarangan di lokasi jualan masing-masing.

    Berlaku untuk seluruh masyarakat di Bengkulu Selatan. Sampah adalah sumber penyakit sehingga diperlukan kesadaran setiap warga untuk membersihkannya. Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan bermanfaat bagi masyarakat dan bernilai ibadah karena kebersihan merupakan sebagian dari iman, pungkas Arjo. (*/Asiun/red).

    No comments

    Post Top Ad