• Breaking News

    Plt. Bupati Bengkulu Selatan, Usukan Beberapa Item Program Pembangunan Kepada Presiden Jokowi

    Presiden RI, Jokowi dan Plt. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan.

    Bengkulu, Kejarfakta.com -- Presiden RI, H. Jokowi, membuka sidang Tanwir Muhammadiyah di halaman Rumah Dinas Gubernur Provinsi Bengkulu, Jumat (15/2/2019).

    Usai membuka sidang Tanwir Muhammadiyah, dalam lawatannya ke Bumi Rafflesia, Presiden dan rombongan Pejabat Menteri juga menggelar audiensi bersama seluruh kepala daerah se-Provinsi Bengkulu, di meeting room Hotel Santika.

    Plt. Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan, dalam lawatannya Presiden RI menggelar pertemuan khusus antar kepala daerah.

    "Ya, tadi beliau (Presiden RI) mengajak kita (kepala daerah) rapat tentang koordinasi percepatan pembangunan daerah," ujar Gusnan ketika dihubungi.

    Gusnan mengatakan, dalam pertemuan tersebut ada beberapa item yang kembali ia usulkan terkait program pembangunan khusus Kabupaten Bengkulu Selatan.

    "Ada beberapa poin yang saya coba usulkan dengan bapak Presiden," kata Gusnan.

    Diantaranya, ada usulan peningkatan pembangunan jalan nasional Pagar Alam-Manna, jembatan peghubung yang membelah Sungai Air Manna di Tebat Besak, Sabuk Pantai Muara Pasar Bawah dan dukungan sentra pertanian jagung.

    "Semoga bisa terealisasi kembali, seperti halnya usulan kita tahun lalu yang saat ini kita sudah dibantu anggaran peningkatan jalan Desa Karang Cayo, Kecamatan Pino Raya dan pembangunan awal muara Pasar Bawah," ujar Gusnan.

    Kehadiran Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri kabinet kerja. Antara lain Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakapolri Komjen Dono Sukmanto, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Mendikbud Muhadjir Effendy, Head Political Affairs Department Roel van der Veen, Menkominfo Rudiantara, Menag Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.(Hms/Asiun/red)

    No comments

    Post Top Ad