• Breaking News

    Polsek Kaur Utara, Kunjungi Balita Penderita Hadrosefalus dan Berikan Tali Asih

    Polsek Kaur Utara, Kunjungi Balita Penderita Hadrosefalus dan Berikan Tali Asih 

    Kaur, kejarfakta.com -- Kapolsek Kaur Utara Ipda, Tomson sambiring. SH, beserta anggota bersama Camat Padang Guci dan juga Pjs Kepala Desa Ulak Agung , Jum'at (01/02/2019) sekira Pukul 09:30 Wib, melakukan kunjungan dan memberi tali asih kepada salah satu warga yang menderia Sakit Hedrosefalus, (penumpukan cairan jauh di dalam rongga otak) yaitu seorang balita berusia 1,5 tahun bernama Badarwansya Bin Harmudiansono, warga Desa Ulak Agung Kecamatan Padang Guci yang lahir Bulan Juli 2017 lalu.

    Menurut  Ipda, Tomson, balita tersebut mengidap penyakit itu sejak berusia  umur  3 bulan, dan setelah anak tersebut berusia  15 bulan  sempat di bawa berobat ke RSUD, M.Yunus Bengkulu  untuk dilakukan Oprasi Bedah sarap  selama 1 Minggu.

    Polsek Kaur Utara, Kunjungi Balita Penderita Hadrosefalus dan Berikan Tali Asih 

    “Setelah beberapa bulan kemudian di lakukan kontrol dan dokter menganjurjankan untuk rawat inap, selama 4 hari lalu hasil diagnosa dokter yang bersangkutan sehat dan berjalan baik,” jelasnya

    Ditambahkannya, setelah dilakukannya operasi kondisi anak tersebut semakin memburuk  nafsu makan berkurang, kondisi fisik semakin hari semakin kurus dan lemah.

    “Saat ini keluarga anak tersebut yang tergolong dalam kategori keluarga kurang mampu itu, sangat membutuhkan bantuan dana untuk melakukan pengobatan lanjutan ,yang rencananya akan di  lakukan di salah satu Rumah Sakit (RS) yang mampu menangani penyakit yang dialami anak itu,” paparnya. 

    Reporter     :    Muhtadin
    Editor         :    Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad