• Breaking News

    Popo Ali Martopo, Hadiri Pelantikan Pengurus MWC-NU OKU Selatan


    OKU Selatan, Kejarfakta.com  -- Pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) OKU Selatan berlangsung khidmat, Senin (25/2/2019) di Aula Pemkab OKU Selatan.

    Pada acara tersebut dihadiri  oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, Wakil Bupati Sholihin Abuasir, Sekda H. Romzi, para Asisten, Para OPD, Wabung, Kapolres Denny AKBP Agung Andriana, Kemenag, Ketua Tanfidyizah Pengurus Wilayah Sumsel, diwakili KH. Affandi, Rois Suryah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten OKU Selatan KH. Imam Sarbini, Ketua NU Provinsi, Tokoh Pemuda GP Ansor dan Undangan lainnya.

    Bupati Oku Selatan, Popo Ali Martopo, mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik.  “NU akan tangguh bila mempunyai pemimpin yang tangguh pula, NU adalah organisasi terbesar di Indonesia berperan penting dalam meninggakatkan pengetahuan masyarakat tentang ke agamaan, menjadi pembimbing di pesantren juga dimasyarakat umumnya, agar menjalankan apa yang sudah diajarkan  oleh Nabi Muhammad (Shallallahu ‘alaihi wasallam),” ujarnya.

    Menurutnya, kerukunan ummat beragama di OKU Selatan juga wajib dijaga walaupun kita berbeda beda agama, suku dan ras. Tidak boleh ada kesalahpahaman antar ummat, walaupun berbeda cara tapi tetap saja tujuan kita sama.

    Ia mengatakan, Pilar-pilar agama ada lima tindakan dasar dalam Islam, dianggap sebagai pondasi wajib bagi orang-orang beriman dan merupakan dasar dari kehidupan Muslim. Kesemua rukun-rukun itu terdapat pada hadits, dan Rukun Islam.

    “Mengucapkan dua kalimat  Syahadat, Shalat lima waktu, Zakat, memberikan 2,5 persen rezeki kita kepada orang miskin atau yang membutuhkan,dan menunaikan Ibadah Haji. Setidaknya satu sekali seumur hidup bagi mereka yang mampu, Semoga allah senantiasa melindungi kita semua,” ucap Popo Ali. (*/Yogi/red)

    No comments

    Post Top Ad