• Breaking News

    Posko Disdukcapil Lamsel Diserbu Warga

    Posko Disdukcapil Lamsel Diserbu Warga

    Lampung Selatan, Kejarfakta.com -- Ratusan warga Kecamatan Sidomulyo kembali serbu posko pelayanan publik yang disediakan sejumlah OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan pada Musrenbang di Kecamatan Sidomulyo.

    Salah satunya, posko Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang diserbu warga untuk mengurusi dokumen kependudukan. Bahkan, warga rela mengantri sejak pagi untuk mendapatkan KTP-el atau Kartu Keluarga (KK) mereka yang sudah lama tertunda.

    Salah satu warga Desa Seloretno mengaku, datang lebih awal untuk mengurus perubahan alamat pada KK. Meski harus mengantri dan berdesakan dengan warga lainnya, dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut.

    “Daripada jauh ke Kantor Disdukcapil di Kalianda, mendingan saya ke pos pelayanan disini. Mumpung ada dan gratis, enggak apa-apa ngantri, yang penting KK bisa dicetak,” ujar Larasati kepada tim ini, Jumat (15/2/2019).

    Menurutnya, dengan adanya layanan itu, masyarakat sekitar Kecamatan Sidomulyo sangat terbantu dalam mengurus dokumen kependudukannya.

    “Senang sekali ya, dengan adanya layanan seperti ini. Karena memang layanan seperti ini sangat diperlukan sekali oleh masyarakat, apalagi ini gratis,” katanya.

    Selain Larasati, ada juga Novi, warga lainnya yang tinggal di sekitaran Sidomulyo. Dia datang juga untuk membuat KK baru.

    Dirinya berharap, pengurusan KK bisa berlangsung lancar. Dia rela antri dan datang lebih awal lantaran banyak pengurusan dokumen dan data diri mereka yang tertunda karena tidak memiliki KK.
    “Mudah-mudahan Kartu Keluarga saya bisa cepat selesai, karena itu penting sekali,” pungkasnya.

    Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, hingga sore ini, posko pelayanan Disdukcapil terus dibanjiri warga yang ingin mengurus dokumen kependudukan. (jusman/kmf)

    No comments

    Post Top Ad