• Breaking News

    PSS Lamteng Gelar Parade Sound System, 33 Peserta Ikut Tampil


    Lampung Tengah, Kejarfakta.com -- Paguyuban sound system (PSS) Lampung Tengah (Lamteng), gelar parade sound system  se- Kabupaten Lamteng.

    Kegiatan ini digelar dari tanggal 7-8 Februari, dilapangan karang endah Kecamatan  Terbanggi Besar Kabupaten Lamteng.

    Penasehat PSS, Dasimin, didampingi oleh sekretaris PSS Tejo Sumarno mengatakan, kegiatan parade  sound system Lamteng ini digelar selama dua hari yakni dari tanggal 7 s/d 8 Februari tahun 2019.

    Kegiatan ini murni inisiatif dari semua anggota PSS Lamteng. “Persiapan hanya satu minggu  dan Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana seperti  yang sedang berjalan ini,” ujarnya.

    Parade sound system ini murni dari kalangan anggota PSS dan pengusaha sound system dan hasil sumbangan dari anggota yang tergabung di PSS Lamteng.

    “Kami tidak ada meminta bantuan dari kalangan  manapun ataupun sponsor dan juga tidak ada kaitannya dengan politik ini murni kegiatan dari pengusaha sound system se- Lamteng,” terangnya.


    Menurtunya, parade sond system yang ada di Lamteng ini akan kami jadikan contoh di Provinsi Lampung   dan  parade ini satu satunya dan pertama ada di Lampung.

    “Kami sudah menerima laporan dari panitia  peserta  yang ikut parade sound system ini, ada 33 peserta dan infonya juga ada peserra dari kabupaten tetangga,” kata Dasimin.

    Dasimin menambahkan, tujuan digelarnya parade soubd system ini adalah sebagai ajang silahturahim sesama anggota dan pengusaha sound system dan menjalin erat persaudaraan.

    “Harapanya  para pengusaha sound system di Lamteng didalam berbisnis dan berusaha lancar dan kedepan  kegiatan ini akan kita laksanakan setiap tahunya  dan lebih banyak lagi yang mengikuti parade ini,” ungkapnya.

    Sementara ketua  Korwil PSS Terbanggi Besar, Zainal Abidin mengatakan, sangat bangga dan bersyukur terlaksananya kegiatan parade sound system di Lamteng ini kebetulan di pusatkan di Terbanggi Besar.

    Peserta parade sound system Lamteng ini berjumlah 33 peserta, dimana 80 persen adalah dari Lamteng dan sisanya adalah tamu dari luar Lamteng.

    “Para peserta dan panitia sumbangan Rp 350 ribu untuk kelancaran  kegiatan Parade Sond system ini. Digelarnya parade sound system ini diharapkan bisa menjadi salah satu masukan bagi pengusaha dan juga tentunya untuk daerah lamteng sendiri bisa bermanfaat sebagai wisata baru,” jelas Zainal.

    Ia juga berharap, kedepan kegiatan ini bisa lebih ramai lagi dari yang sekarang, dan terprogram dengan bagus. “Artinya kegiatan ini tidak monoton dan jalan ditempat. Selain itu parade ini juga bisa dijadikan contoh oleh kabupaten lain , jika kami di butuhkan kami siap memberikan masukan dan  juga sebagai inspiratornya,” jelas Zainal.

    Reporter : Eprizal
    Editor      : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad