• Breaking News

    Puskemas Pajar Bulan Kini Resmi Menjadi Puskesmas Rawat Inap

    Puskemas Pajar Bulan Kini Resmi Menjadi Puskesmas Rawat Inap

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Peresmian Puskesmas Rawat Inap (PRI) di Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dengang mengusung tema “Masyarakat Sehat Lampung Barat Hebat”  yang di Gelar Selasa (05/02/2019. 

    Acara tersebut dihadiri, Bupati Lambar Parosil Madsus,  Dandim 0422/LB.Letkol Kav.Adri Nurcahyo.ST.MS,I, Kapolres Lambar yang diwakili Kapolsek Sumberjaya AKP.,Arjon Somad, Sekretartis Daerah (Sekda)  Lambar Akmal abdul naser, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, berdama beberapa anggota DPRD Lainnya, Mantan Bupati Lambar Mukhlis Basri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lambar Bulki Basri, Kepala Dinas Keseharan (Diskes) Lambar Paijo, Kasat Pol-PP Lambar, Hendri Faisal, Camat Waytenong Musaddi, para Peratin se-Kecamatan Waytenong, Para Tokoh adat dan Tukoh Masyarakat Waytenong.

    Dalam acara itu juga dilakukan, Penyerahan beberapa penghargaan Penghargaan seperti, penghargaan  kepada Bidan Desa terbaik, Staf PNS terbaik, Staf non desa terbaik, Posbindu terbaik, Posyandu terbaik. 

    Puskemas Pajar Bulan Kini Resmi Menjadi Puskesmas Rawat Inap

    Selain pemberian Penghargaan acara juga digelar penyerahan JKN KIS PBI daerah, pemberian santunan anak yatim, Pemberian stuting kita, Penyerahan sertifikat akraditasi puskesmas, penyerahan atribut masa bhakti husada, pemberian sambako kepada lansia serta, pemberian dorprees.

    Sebelum melkukan Persemian Puskesmas tersebut, acara juga di adakan kegiatan senam bersama dilapangan shana yuda Kelurahan Pajar bulan.

    Dalam kesempatan tersebut Parosil Mabsus menyampaikan  pihaknya mengucapkan selamat atas diresmikannya  Puskesmas Rawat Inap di kelurahan Pajar bulan yang di bangun 2018 lalu denngan menggunakan Dana Alokasi Khusus ( DAK ).


    Puskemas Pajar Bulan Kini Resmi Menjadi Puskesmas Rawat Inap

    “Saya meminta agar pegawai yang bertugas di Puskesmas,  untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Kalau ada masyarakat yang hendak berobat, harus dilayani dengan senyuman dan teguran yang sopan dengan demikian akan mengurangi rasa sakit si pasien itu sendiri,dan untuk apa gedung yang kokoh ini kalau pelayanannya tidak maksimal,” jelas Bupati.

    Ditambahkan Parosil dengan diresmikannya dan bergantinya Status Puskesmas menjadi Puskemas rawat inap, tidak ada lagi alasan dan keluhan bagi pegawai dalam menjalankan tugas karena semua fasilitas telah di lengkapi.

    “Sehat itu sangat penting untuk apa kita ada jabatan dan punya uang tapi badannya tidak sehat,ini sudah kita dirikan gedung yang bagus dengan fasilitas yang cukup bagus saya minta kepada  pegawai untuk melakukan pelayanan yang bagus,” imbuhnya

    Masih kata Parosil dengan telah dibangun & diresmikannya Puskesmas Rawat inap tersebut, harapan Pemkab Lambar, Puskesmas yang merupakan pusat kesehatan masyarakat tidak hanya berpungsi untuk berobat semata tapi juga sebagai tempat mensosialisasikan kepada masyarakat  tentang berbagai wabah penyakit dan bagai mana pencegahannya. (red/Kejarfakta.com)

    No comments

    Post Top Ad