• Breaking News

    Raden Adipati Surya Hadiri Pengjian di Kecamatan Kasui Way Kanan

    Raden Adipati Surya Hadiri Pengjian di Kecamatan Kasui Way Kanan

    Way Kanan Kejarfakta.com -- Bupati Way Kanan,  Raden Adipati Surya, saat menghadiri pengajian bersama antara Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan Masyarakat Kecamatan Kasui di Masjid At Taqwa Kampung Baru Kecamatan Kasui kamis (28/2/2019). 

    “Harus kita sadari bahwa hanya dengan pertolongan Allah SWT, maka kita akan mampu untuk mengatasi berbagai permasalahan dalam rangka membangun daerah yang kita cintai,” kata Bupati. 

    “Saya sangat yakin, bahwa sebuah kemajuan jika tidak diimbangi oleh upaya  pembentukan  karakter  manusia, yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka semua kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat  kemajuan yang hakiki,” ujarnya.

    Oleh karena itulah untuk menjamin kelanggengan kemajuan tersebut, harus mampu memberikan keseimbangan terhadap kemajuan itu sendiri. Instrumen yang paling ampuh untuk melanggengkan kemajuan itu adalah pembaharuan nilai keimanan yang dimiliki.

    Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM, ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan ‘Way Kanan Mengaji’ terutama untuk siswa sekolah menengah. 

    “Saya menyadari bahwa  apa yang kita lakukan pada hari ini, tidak akan mampu merubah secara drastis kondisi akhlak masyarakat, tapi paling  tidak melalui kegiatan-kegiatan seperti, ini menjadi langkah awal bagi kita untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai Islam dalam  kehidupan masyarakat” ucapnya.

    Rerporter  :  Yasir 
    Editor       :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad