• Breaking News

    Rehab SDN 21 Way Ratai Sudah di Ajukan ke Pemerintah Pusat

    Kabid Sapras Dinas Pendidikan Pesawaran, Anjas 

    Pesawaran, Kejarfakta.com -- Rusaknya beberapa ruang kelas SDN 21 Way Ratai Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran ternyata sudah di ajukan ke pusat, oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran melalui Kabid Sarana dan Prasarana (Sapras).

    Ditemui diruang kerjanya, Selasa (12/02/2019), Kabid Sapras Dinas Pendidikan Pesawaran, Anjas menerangkan, kami dari pihak Dinas Pendidikan tepatnya di Bidang Sapras, telah mengajukan SDN 21, dari tahun 2018 terkait dengan bantuan renovasi atau perbaikan, tetapi belum di realisasi oleh pusat.

    "Bukan hanya SDN 21 Way Ratai saja, melainkan SDN yang lain juga yang mengalami kerusakan yang sama atau bahkan ada yang lebih parah lagi dari SDN 21Way Ratai," ungkap Anjas.

    Ia juga mengatakan, angaran perbaikan atau renovasi ini, merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat. Berdasarkan data dapodik dan juga data Kresna.

    Terkadang yang jadi rancu, pihak sekolah mengirim data dapodik yang bagus-bagus saja karena pihak sekolah mau mengejar akreditas, jadi sarana dan prasarana di lengkapi, sedangkan kami dari pihak sapras Kabupaten Pesawaran mengajukan ke pusat berdasarkan fakta yang ada di sekolahan tersebut.

    "Jadi ketika pusat menerima data sekolahan yang kita usul kan, dan pusat melihat data sekolah yang kita usul kan melalui online, pusat bilang ini sekolahan masih layak, di situlah terkadang kami kesulitan untuk mengajukan sekolahan yang betul-betul membutuhkan," kata Anjas.

    Lebih lanjut Anjas menuturkan, 1sejak tahun 2018 awal saya sudah mensosialisasikan kepada semua pihak sekolah kalau mengisi data dapodik itu harus sesuai data yang sebenarnya sebab pusat lebih percaya dengan data dapodik dibandingkan data proposal yang kami bawa, pusat mengira data dapodik itu data yang sebenar nya, padahal data dapodik yang ada di sekolahan tersebut itu adalah data untuk mengejar akreditas saja.

    Dinas pendidikan melalui kepala Bidang Sarpras tak henti -hentinya untuk memperjuangkan bantuan DAK ke Pemerintah Pusat, agar  sekolah-sekolah yang sudah tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Pesawaran secepatnya menerima bantuan dari pusat. (*/yoga/deva)

    No comments

    Post Top Ad