• Breaking News

    Guna Penguatan Struktur Pengelolaan Kepariwisataan, Disparpora Lambar Akan Bentuk GENPI dan POKDARWIS

    Ronggur Plt. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Lambar

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Rencana Penguatan Struktur Pengelolaan Kepariwisataan Lambar Tertera pada Pasal 17 poin a, tentang Penguatan Struktur Pengelolaan Kepariwisataan, yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda)No 2 tahun 2016, tentang Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah Tahun 2016-2031.

    Plt. Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lambar, Ronggur kepada Wartawan Kejarfakta.com, Senin (04/02/19) mengatakan, salah satu bentuk Penguatan Struktur Pengelolaan Kepariwisataan, kita akan membentuk kelembagaan yang bernama GENPI (Generasi Pesona Indonesia), yaitu kaum muda yang cinta indonesia. Nanti akan kita bentuk, dan diberikan pelatihan.

    "GENPI Itu sendiri bertujuan untuk mempromosikan mengupload melalui media sosial (medsos), menerima dan melayani orang yang berkunjung, sehingga orang yang datang senang dan puas," katanya.


    Rencana Penguatan Struktur Pengelolaan Kepariwisataan Tertuang dalam Perda No.2 Tahun 2016

    Ronggur juga menambahkan, pariwisata menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Lambar Khususnya.

    "Dengan adanya GENPI ini, pendapatan masyarakat juga meningkat, baik dari penginapan, kuliner, ataupun pernak-pernik khas daerah," tambahnya.

    "Dalam proses pelaksanaannya pada bulan mei kita akan membentuk POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) yaitu orang-orang yang ada di sekitar spot-spot wisata, setelah itu akan kita bina," ungkapnya

    Lebih lanjut di paparkan ronggur, POKDARWIS merupakan sebagai tangan kanan Pemda di spot-spot pariwisata.

    "Pembentukan POKDARWIS ini bertujuan agar pengeloalaannya bener, terukur dan terarah, mereka juga sebagai pengelola yang mewakili pemerintah daerah," pungkasnya.

    Reporter      : Ade irawan

    Editor          : Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad