• Breaking News

    Resmikan Puskesmas Rawat Inap Gedung Surian, Parosil : Berharap Adanya Peningkatan Pelayanan Kesehatan


    Lampung Barat, Kejarfakta.com - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Meresmikan Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (23/2/19) bertempat  dihalaman Puskesmas Rawat Inap Pekon Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat.

    Kegaiatan acara peresmian Gedung Puskesmas Rawat Inapengan tema “ Masyarakat Sehat Lampung Barat Hebat ” ini, di hadiri oleh, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus.S.pd., Wakil bupati Lampung Barat Drs.Hi.Mad Hasnurin, unsur Forkompimda Lampung Barat, Ketua DPRD Lambar EdiNovial.S.Kom., anggota DPRD Lambar, Sekdakab Lambar Akmal Abdukl Nasir, SH., Kepala Dinas Kesehatan Lambar Paijo, SKM. M.Kes., Camat Gedung Surian, Peratin  se- Kecamatan Gedung  Surian, Mantan Bupati lambar priode 2007-2017 Hi. Muhklis Basri dan undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Bupati Lampung Barat menyampaikan, ucapkan selamat atas peresmian Puskesmas rawat inap Kecamatan Gedung Surian yang dibangun pada tahun 2018, dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus ( DAK ).


    Parosil meminta agar pegawai yang bertugas di Puskesmas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, untuk apa gedung yang kokoh ini kalau pelayanannya tidak maksimal.

    “ Sehat itu sangat penting untuk apa kita ada jabatan ada uang tapi badannya tidak sehat, ini sudah kita dirikan gedung yang bagus dengan fasilitas yang cukup bagus saya minta kepada pelayanan yang bagus”, ujar Parosil.

    Lebih kanjut Parosil menegaskan, dengan diresmikannya dan bergantinya Status Puskesmas menjadi Puskemas rawat inap tidak ada lagi alasan dan keluhan bagi pegawai dalam menjalankan tugas karena semua fasilitas sudah lengkap, tegasnya.

    Dalam kesempatan tersebut juga di laksanakan Penyerahan penghargaan kepada, Bidan desa terbaik, Staf PNS terbaik, Staf non desa terbaik, Posbindu terbaik, Posyandu terbaik dan penyerahan JKN kis PBI daerah, Santunan anak yatim, Pemberian stuting kita dan Pemberian sambako kepada lansia.

    Reporter : Saipul

    ERditor   : Eko.S



    No comments

    Post Top Ad