• Breaking News

    Rumah Sandiuno Indonesia Lampung, Gelar Trouma Healing Terhadap Korban Tsunami Lamsel

    Rumah Sandiuno Indonesia Lampung, Gelar Trouma Healing Terhadap Korban Tsunami Lamsel

    Lampung Selatan, Kejarfakta.com -- Rumah Sandiuno Indonesia Provinsi Lampung Menggelar Trouma Healing Terhadap Korban Bencana Tsunami Di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

    Berdasarkan Pantauan Kejarfakta.com, kegiatan yang berlangsung di Gedung SDN 2 Kunjir ini di ikuti oleh masyarakat terutama yang ada di Desa Kunjir Dusun 04.Jum'at (1/2/2019) dan diwacanakan akan berlangsung selam tiga hari.

    Menurut Triyadi,  selaku koordinator RSI Provinsi Lampung  maksud dan tujuan kegiatan tersebut mambantu korban gempa tsunami yang ada di Kecamatan Rajabasa.

    "Kegiatan ini yang di prioritaskan benar-benar yang terdampak bencana tsunami, karena ini penangan pasca bencana" ujarnya.

    Dirinya berharap, kegiatan itu mampu memulihkan dan mengstabilkan kembali pikiran dan dan mental masyarakat pasca bencana tsunami.

    "Jika fisik dan mentalnya stabil seperti semula baru bisa memikirkan kedepannya,"tambahnya.

    Hal yang sama juga disampaikan H.Nurhasan Zein, selaku panitia menurutnya, melalui kegiatan itu diharapkan warga yang trauma akibat bencana tsunami baik yang langsung terkena atau tidak akan pulih kembali mentalnya.

    "Jadi supaya rasa percaya dirinya kembali lagi seakan akan tidak ada bencan sesuai dengan motonya menghilangkan trauma pasca tsunami, sebab, selain membutuhkan bantuan logistik masyarakat yang terkena musibah juga memerlukan bantuan mental supaya kuat kembali,” pungkasnya.

    Reporter     :    Jusman
    Editor         :    Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad