• Breaking News

    Satbinmas Polres Tanggamus Adakan Jumling di Kecamatan Ambarawa

     Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan, menjadi Khotib Jumat di Masjid Al-Basyar Pekon Sumberagung.

    Pringsewu, Kejarfakta.com -- Polres Tanggamus melalui jajaran Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) melaksanakan Jumat Keliling (Jumling) di Kecamatan Ambarawa, Jumat (15/2/2019).

    Dalam rangkaian Jumling tersebut, Kasat Binmas melaksanakan anjangsana kepada tokoh masyarakat dan tokoh Agama di Kecamatan Ambarawa diantaranya, Heru Purnomo, selaku tokoh masyarakat yang mencarikan tanah untuk lokasi Polsek Ambarawa. Hi. Abdul Jamik selaku tokoh agama Pekon Ambarawa,Hi. Junaidi tokoh masyarakat dan Nyoman Dasten selaku Ketua Parisada Hindu Kabupaten Pringsewu.

    Dalam anjangsana itu, Kasat Binmas berharap kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama dapat membantu terciptanya situasi yang aman, damai, kondusif terlebih saat telah memasuki tahapan Pemilu 2019.

    Kasat Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan menjadi Khotib Jumat di masjid Al-Basyar Pekon Sumberagung, ia membawakan khurbah berjudul "Nikmat keimanan dan jalan untuk menggapainya". Kesempatan itu juga Kasat Binmas didapuk menjadi imam Shalat Jumat dan memimpin doa.

    Selesai shalat Jumat Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan yang juga piawai dalam memberikan ceramah agama itu juga memberikan kultum kepada jamaah masjid meliputi Undang-Undang ITE, Bahaya Radikalisme, Rembuk Pekon hingga menyampaikan agar orgen tunggal tidak boleh malam hari dan terakhir ia berharap masyarakat dapat menciptakan pemilu damai, aman dan sejuk.


    Kasat Binmas memberikan saran kontak berupa topi haji dan surah yasin kepada Hi. Suparlan selaku pengurua Masjid. Dilanjutkan deklarasi oleh jamaah masjid untuk pemilu yang aman, damai dan sejuk.

    Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, S.Ik., MM., Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan mengungkapkan, Jumat Keliling memang rutin dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi Kamtibmas yang terus digalakan Polres Tanggamus.

    "Untuk rangkaian kegiatan sejak pukul 09.00 Wib, kami melaksanakan anjangsana kepada para tokoh, dilanjutkan sholat jumat berjamaah di Masjid ini Al-Basyar," ungkap Iptu Hi. Irfansyah Panjaita.

    Polres Tanggamus juga peduli kepada club bola volly dan akan menyerahkan sarana kontak berupa bola dan net.

    "Kami juga melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada club bola volly Sumber Agung PB sekaligus memberikan sarana kontak berupa bola volly dan Net yang akan diserahkan kepada Pariman selaku manajer," kata Irfansyah.

    Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan juga didampingi Kanit Binmas Polsek Pringsewu Kota Ipda Dwi Sugiardi, Kapos Pol Ambarawa Bripka Budi Hartono, Kepala Pekon Sumberagung Agus dan Bhabinkamtibmas setempat. (*/Rzl/red)

    No comments

    Post Top Ad