• Breaking News

    Satpol-PP Lambar Gencar Sosialisasikan Perda Ketertiban Umum


    Lambar, Kejarfakta.com -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lampung Barat, melalui bidang Penegakan Peraturan Daerah (Perda), terus melakukan pengawasan pelaksanaan Perda di kabupaten setempat.

    Pengawasan dilakukan sekaligus melakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap masyaralat secara langsung, dengan menyisir sejumlah fasilitas umum (Fasum) khususnya di pusat kota Liwa dilanjutkan ke kecamatan-kecamatan lainnya.

    Plt. Kasat Pol-PP Lambar Muhammad Henry Faisal, S.H., M.H., didampingi Kabid Penegakan Perda dan Perbup Mirzon, S.H., mebgatakan, dalam sosialisasi penegakan Perda yang dilakukan, pihaknya juga melakukan pembinaan terhadap masyarakat yang melakukan pelanggaran Perda seperti berdagang di lokasI Fasum, seperti badan jalan, dan trotoar.

    "Sosialiasi dan pembinaan dilakukan dengan cara berkeliling dengan waktu-waktu tertentu di wilayah jalur utama Kecamatan Balikbukit sampai Sumberjaya maupun Kecamatan Kebuntebu, Gedungsurian dan Air Hitam," ujarnya.


    Dijelaskan Henry, dalam kegiatan itu pihaknya telah melakukan pendataan dan imbauan, beberapa pedagang masih berjualan di lokasi Fasilitas umum (trotoar, badan jalan diatas siring, Pasar).

    Kemudian,  beberapa banner APK terpasang di lokasi Jalur Hijau, spanduk produk yang terpasang melintang diatas jalan. Serta tumpukan sampah yang dibuang masyarakat sembarangan.

    "Bukan hanya itu kami juga melakukan pembinaan terhadap anak-anak sekolah yang berkeliaran di jam belajar. Kemudian lokasi warnet, game online dan playstation yang diduga jadi tempat nongkrong pelajar, dam asilitas Umum yang dijadikan tempat untuk nongkrong dan kegiatan negatifi,"  imbuhnya. (Satpo PP/red)

    No comments

    Post Top Ad