• Breaking News

    Satu Unit Rumah di Jalan Lintas Barat Kabupaten Pesibar Dilalap Api, Diduga Akibat Korsleting Listrik


    Pesibar, Kejarfakta.com -- Satu unit rumah milik Rizki Yanto (37) warga jalan lintas barat, Pekon (Desa) Lintik, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), ludes dilalap api, Selasa (19/2/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

    Kebakaran diduga akibat konsleting arus pendek listrik, sehingga api yang menjalar menghabiskan isi rumah bangunan tembok permanen tersebut.

    Berdasarkan keterangan Resa istri Rizki, pada saat kejadian dirinya bersama dua orang anaknya masih berada dalam rumah. Anak yang bungsu sedang menonton televisi sedangkan dia bersama anak yang pertama sedang berada disumur.

    Diwaktu yang bersamaan terdengar ledakan keras yang bersumber dari kamar paling depan dan setelah itu api langsung menjalar dengan cepat.


    Ledakan tersebut juga didengar oleh warga sekitar, sehingga warga langsung mencari kebenaran sumber suara tersebut dan diketahui bahwa ternyata rumah Rizki sudah terbakar dan api sangat besar.
    Setelah mengetahui kejadian tersebut warga bahu membahu memberikan pertolongan dengan alat seadanya.

    Pada pukul 15.50 WIB, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian dan dibantu dengan masyarakat sekitar untuk memadamkan api. Pada pukul 16.30 WIB, api dapat dipadamkan berkat bantuan warga dan pemadam kebakaran.

    Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, rumah hanya menyisakan tembok, dokumen dan barang-barang berharga lainnya ludes dilalap api. Kerugian ditaksir mencapai 200 juta rupiah. (red)

    No comments

    Post Top Ad