• Breaking News

    Sekdes Palsukan Tanda Tangan dan Identitas, Warga Wayhawang Akan Tempuh Jalur Hukum

    Sekdes Palsukan Tanda Tangan dan Identitas, Warga Wayhawang Akan Tempuh Jalur Hukum 

    Kaur, Kejrfakta.com -- Berawal dari di panggil oleh pihak Kepolisian, Polres Kaur Desember lalu, terkait adanya nama dan tanda tangannya  pada SPJ pekerjaan Dana Desa (DD) Wayhawang 2017 lalu yang di duga bermasalah. 

    Hal tersebut, di sampaikan Fendi warga Desa Wayhawang,Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur pada wartawan Kejarfakta.com di kediamannya, Jum'at (01/2/2019).

    Fendi menjelaskan, di dalam SPJ itu, nama dan tanda tangan saya dibuat,  sebagai suplayer material papan cor, yang jumlahnya 2 kubik papan dengan total harga mencapai Rp6 juta.

    “Sementara saya tidak ada ikut Pekerjaan itu apalagi sebagai penyuplai material papan tersebut,” kata Fendi. 

    Fendi juga menambahkan, selain tanda tangan Identitasnya juga di palsukan, semua yang tertera di dalam SPJ itu semua palsu tidak ada satu pun yang benar sebab, identitas tersebut tidak sama dengan yang tertera di KTP Fendi. 

    “Selain saya masih ada 4 orang lain lagi yang di sengaja di manfa'atkan seperti Jar, sebagai tempat membeli kayu dolken, Ar dan Pajri , sebagai penyuplai Air lalu Taufik  sebagai mandor, yang sekarang sebagai perangkat desa  semua data dan tanda tangannya palsu/fiktif,” imbuhnya.

    Masalah tersebut, saat ini telah di akui oleh Rudi, Selaku Sekretaris Desa  (sekdes) yang membuat SPJ fiktif itu. 

    “Saat dia datang ke rumah saya untuk minta ma'af, saya secara pribadi tidak terima, saya tetap tempuh jalur hukum,” tegas nya. 

    Terpisah saat di temui di kediamannya  Sekdes Way Hawang Rudi, membenarkan semua yang di sampaikan oleh warga tersebut.

    “Memang benar dan saya akui saya yang membuatnya, tapi bukan karena ada kepentingan pribadi, dan saya hanya menjalankan tugas dan perintah,  sekarang saya tinggal pasrah dengan masalah ini,”  ungkap Rudi. 

    Reporter     :  Muhtadin
    Editor         :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad