• Breaking News

    Sengketa Lahan PT CBS dan Warga Sinarjaya Belum Selesai

    LPK-MS Kaur Pauzan, Selaku Penerima Kuasa dari Warga

    Kaur, Kejarfakta.com -- Sengketa Lahan  antara masyrakat Desa Sinar jaya vs PT.Cipta Mas Bumi Selaras.(CBS) hingga kini belum selesai. 

    Lahan seluas kurang lebih 8 hektar  milik empat orang, yaitu Supian, Mansur, Agus Salim dan Hendri dengan Surat Keterangan Tanah ( SKT)  tahun 2006, yang menjadi bukti kepemilikan atas lahan tersebut. 

    Saat ini lahan itu telah klaim milik PT. CBS  berdasar kan Surat Perintah Pengukuran Lahan (SPPL) dan kini lahan itu telah garap habis. 
    Hal tersebut dijelaskan Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Mitra Sejahtera( LPK-MS) Kaur Pauzan, selaku penerima kuasa dari warga, Jum'at  (15/2/2019).

    “Permasalahan lahan antara masyarakat Desa Sinar Jaya ini, sudah kita sampaikan dan kita bicarakan  dengan Herman dari pihak PT. CBS, bahkan manager Perusahaan nya Evan Roy sudah mengetahui masalah ini. Namun Sayangnya, sampai sekarang Tidak ada tindak lanjutnya, pihak perusahaan terkesan acuh dan masa bodoh,” kata dia. 

    “Dari itu Kami dari LPK-MS sebagai penerima kuasa, sudah melayangkan surat somasi kepada  pihak PT.CBS,  jika tetap tidak ada penyelesaiannya, selanjutnya masalah ini akan kita bawa ke pihak hukum sesuai undang undang dan peraturan yang berlaku,  sehingga masyarakat kecil bisa mendapatkan haknya kembali,” ucapnya. 

    Reporter    :  Muhtadin
    Editor        :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad