• Breaking News

    Setiap Senin, Sat-Lantas Tuba Gelar Police Goes To School

    Setiap Senin, Sat-Lantas Tuba Gelar Police Goes To School

    Tulang Bawang, Kejarfakta.com -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang melaksanakan kegiatan rutin Police Goes To School, untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang lalu lintas kepada para pelajar.

    Kegiatan ini, dilaksanakan hari Senin (04/02/2019), sekira pukul 07.30 WIB, bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan  Negeri 1 Menggala, yang beralamat di Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

    Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto, SE, MH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh Personel Satlantas terutamanya setiap hari Senin.

    “Personel kami yang telah ditugaskan, wajib menjadi pembina upacara di sekolah. Mereka akan menyampaikan materi tentang pemahaman dan pengetahuan berlalu lintas kepada seluruh siswa/siswi yang hadir,” ujar AKP Agustinus.

    Setiap Senin, Sat-Lantas Tuba Gelar Police Goes To School

    Adapun personel yang melakukan kegiatan ini yaitu PS. Kanit Dikyasa Satlantas Aipda Deny Ertanto, Baur Tilang Satlantas Aipda Wahidin dan Personel Satlantas Bripka M. Haekal, SH.

    Materi yang mereka sampaikan, meliputi tentang tata tertib berlalu lintas di jalan raya, mulai dari penggunaan helm  standar nasional indonesia (SNI) dan larangan kepada siswa/siswi yang belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) untuk mengemudikan kendaraan baik sepeda motor ataupun mobil.

    “Sehingga diharapkan, para pelajar yang merupakan kaum milenial tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya karena belum memahami dan mengetahui tentang peraturan lalu lintas.” Tutup Kasat Lantas. 

    Reporter   :    Rama
    Editor       :     Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad