• Breaking News

    Silaturahmi Ketua Karang Taruna Kabupaten Lambar, dengan Karang Taruna Kota Besi dan Mahasiswa KKN Unila

    Karang Taruna Lampung Barat, Ali Akbar, saat berbincang-bincang dengan Mahasiswa Unila yang sedang melaksanakan KKN di Desa Kota Besi. Foto: Sakroni.

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Ketua karang taruna kabupaten Lampung Barat (Lambar), Ali Akbar, SH., bersilaturahmi sekaligus bertegur sapa dengan Mahasiswa Universitas Lampung (Unila), yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), didesa Kota Besi Kecamatan, Batu Brak, Sabtu (2/2/2019).

    Pada kesempatan itu, mahasiswa KKN unila didampingi para anggota Karang Taruna Desa, memaparkan berbagai capaian pokja, yang telah terealisasi selama 1 bulan ini, dan tak lupa Ali Akbar memberikan masukan masukan serta berbagi cerita kisah pengalamannya sesaat menjadi mahasiswa, semasa mengalami KKN masanya dulu.

    "Diharapkan kedepan, karang taruna Kota Besi dapat berjalan secara efektif dan mampu memberdayakan sumber daya yang ada demi kemajuaan Pekon (Desa)," ujarnya.

    Ia mengatakan, tugas Karang Taruna, berkumpul berhimpun merencanakan sesuatu, membantu program peratin (Kepala Desa), camat agar semua program yang dijalankan dapat berjalan secara efektif.

    Karang Taruna juga merupakan suatu wadah, organisasi sosial, untuk membantu masyarakat yang keadaan sosialnya mengalami ketimpangan, jadi bukan hanya terfokus pada olahraga dan seni budaya saja, olahraga dan seni budaya itu merupakan sebuah pemantik saja.

    "Kedepan saya berharap, organisasi Karang Taruna ini lebih banyak bergerak dan lebih aktif kembali, walau kadang kita sering mengkritik dan tidak sejalan dengan program aparat desa, suka tidak suka, mau tidak mau kita harus ikut serta, bahu membahu dari tingkat pemuda hingga aparat desa mendukung program desa demi maju nya sebuah desa," ungkap Ali.

    Salah satu anggota Karang Taruna Kota Besi, Arifin Efendi (26) ketika dikonfirmasi wartawan Kejarfakta.com, Sabtu (02/02/2019) mengatakan, selama ini organisasi Karang Taruna Kota Besi kurang pembinaan, baik secara pemahaman, teknis maupun struktural. "Sehingga selama ini Karang Taruna Kota Besi kurang berjalan secara efektif, dan hanya terfokus dibidang olahraga," ucapnya.

    Reporter : Sakroni
    Editor       : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad