• Breaking News

    SMA Negeri 3 Kabupaten Kaur Kekurangan Guru

    Kepala Sekolah SMAN 3 Kaur, Fidian Junaidi S.Pd., Mpd., Si.

    Kaur, Kejarfakta.com -- Kekurangan guru masih menjadi kendala di beberapa sekolahan di Kabupaten Kaur. Seperti SMA Negeri 3 Kabupaten Kaur, masih kekurangan guru.

    Kalau kita lihat dari kemampuan murid SMA Negeri 3 Kaur ini, sangat mampu untuk mengikuti event -event di tingkat Provinsi bahkan Nasional. Seperti lomba Seni Budaya, dan Prakarya.

    “Ini terlihat dari setiap alumni SMA 3 yang sudah mampu bersaing dengan sekolah -sekolah lain, yang ada di Kabupaten Kaur khusus nya,” kata Kepala Sekolah SMAN 3 Kaur, Fidian Junaidi S.Pd., Mpd., Si., Kepada Kejarfakta.com, Sabtu (16/2/2019).

    Fidian mengatakan, seperti program Bintang Jemput Bintang (BJB) yang sudah ada beberapa alumni kita yang mendapatkan itu. Bukan saja untuk sekolah dalam negeri, ada yang mendapatkan sekolah di luar negeri.

    “Bukan tidak mungkin di bidang yang lain, seperti Bidang Seni Budaya dan prakarya. Saya yakin murid kita juga mampu untuk bersaing, membawa harum nama sekolahan dan Kabupaten Kaur,” ujarnya.

    Namun sangat di sayangkan untuk mengikuti event -event di bidang seni budaya dan prakarya. Dari sekolah SMA 3 masih terkendala dengan tenaga pendidik/Guru di bidang ini, sehingga potensi dan kemampuan murid tidak tergali karena tidak ada guru khusus di bidang tersebut.

    “Kami berharap kepada instansi yang terkait untuk bisa menjadi perhatiannya. Dan bisa memenuhi kekurangan ini,” ucapnya.

    Reporter : Muhtadin
    Editor      : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad