• Breaking News

    Soal Pajak Penerangan Jalan Begini Alurnya

    Kepala Bidang Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Saprol Hasani

    Kaur, Kejarfakta.com -- Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman Kabupaten Kaur, Paparkan alur pajak penerangan jalan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman Kaur, M, Thabri, melalui Kepala Bidang Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Saprol Hasani, Rabu (20/2/2019).

    Penjelasan tentang pajak penerangan jalan ini, bertujuan agar masyarakat mengetahui alurnya, yang selama ini  masih menjadi pertanyaan masyarakat.

    "Pajak penerangan jalan ini bersumber dari uang pembayaran listrik, yang di  bayar masyarakat pengguna listrik baik pembayaran melalui bank,kantor pos atau tempat pembayaran lainnya. dari pembayaran tersebut, sekitar 10% masuk ke kas daerah untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang di kelola oleh Badan Keuangan Daerah (BKD), yang seterusnya menjadi kewenangannya," Kata Saprol

    Arti nya dana 10% tersebut  tidak keseluruhannya di peruntukkan untuk pembayaran pajak penerangan jalan saja, apalagi kalau dikatakan semua dana tersebut masuk ke dinas perumahan kawasan dan permukiman dibidang kawasan permukiman dan pertanahan itu salah, jadi apa yang kami sampaikan ini bisa dipahami." jelas nya. 

    Reporter   : Muhtadin
    Editor        :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad