• Breaking News

    Sungai Way Besai Meluap, Ruas jalan Kabupaten Gedung Surian – Tanggamus Tergenang Air



    Gedung Surian, Lampung Barat, Kejarfakta.com – Ruas jalan Kabupaten Gedung Surian - Tanggamus  di Pemangku Ciptasakti, Pekon Ciptawaras ,Kecamatan Gedung Surian, Tergenang air setinggi kurang lebih  40 cm, Sabtu malam  (16/2/19).

    Peristiwa yang mengganggu arus alaul lintas yag melintas di jalan tersebut di sebabkan intensitas curah hujan tinggi yang terjadi  beberapa hari ini di kabupaten Lampung Barat.


    Peratin (Kepala Desa) Pekon Ciptawaras Sunayah kepada kejarfakta.com mengatakan, peristiwa yang di sebakan oleh meluapnya sungai Way Besai ini selain menyebabkan tergenangnya Ruas jalan Kabupaten Gedung Surian - Tanggamus juga menyebabkan terendamnya lahan persawahan warga yang ada di sisi kiri kanan ruas jalan tersebut.

    Sunayah juga menuturkan sampai saat ini air masih  menggenangi ruas jalan tersebut, kendaraan yang akan melewati ruas jalan tersebut agak kesulitan, karena air bukan hanya menggenangi saja, tapi mengalir demgan deras, ujarnya.


    Lebih kanjut sunayah menjelaskan, untuk nilai kerugian belum bisa kita invetarisir, karena selain areal persawahan warga pekon Ciptawaras juga berdampak pada areal persawahan pekon tetangga, sebagian sawah sudah di panen pemiliknya dan sebagian juga baru persiapan masa panen, jelasnya.(Saipul.red kejarfakta.com)

    No comments

    Post Top Ad